Dodi-Beni Resmi Daftar ke KPU

Dodi-Beni Resmi Daftar ke KPU
Paslon Dodi Reza dan Beni Hernedi saat akan mendaftar ke pencalonan mereka ke KPUD Muba, Rabu (21/9). Foto: Romi Palembang Pos
Posted by:

SEKAYU – Salah satu pasangan calon (paslon) bupati Dodi Reza Alex dan wakil bupati Beni Hernedi memastikan akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2017 mendatang. Pasangan yang diusung 11 partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Muba, kemarin (21/9) secara resmi mendaftar ke kantor KPUD Muba.

Calon Bupati, Dodi Reza Alex usai mendaftar kepada awak media mengatakan, dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan parpol serta seluruh elemen masyarakat. Sebab lanjut Dodi, pendaftaran pihaknya selaku Paslon merupakan momentum yang ditunggu.
“Sebab itu kami berdua akan menjaga amanah yang dimandatkan. Ini momen langkah, dimana 11 parpol memberikan amanat kepada kami berdua. Makanya, dengan amanah ini saya bersama Beni Hernedi akan langsung tancap gas. Sebab Muba ini butuh percepatan jangan ditunda-tunda lagi,” katanya

Anak dari Gubenur Sumsel Alex Noerdin ini menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat Muba menggunakan hak pilihnya untuk meningkatkan persentase partisipasi pemilih.

“Tentu partisipasi politik warga yang kami ingin agar persentase pemilih meningkat dari Pemilu tahun-tahun sebelumnya. Karena animo masyarakat untuk memilih haruslah memberikan keinginan yang dibutuhkan oleh warga itu sendiri, makanya. Kami yakin dengan pengalaman serta program jelas akan memberikan yang terbaik sehingga partisipasi pemilih bisa lebih baik,” terangnya.

Sedangkan Babal Calon Wakil Bupati Beni Hernedi yang juga Plt Bupati menambahkan, terkait PKPU nomor 5 tahun 2016 yang mewajibkan petahana cuti selama empat bulan. “Saya akan mematuhi peraturan perundang-undangan, ikut aturannya dengan mengajukan permohonan dengan Gubernur. Apalagi itu merupakan salah satu syarat ketika pendaftaran mengajukan surat bersedia cuti. Namun bisa saja berubah, karena di Mahkamah Konstitusi (MK) belum ada keputusan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPUD Muba, H Firdaus Marvels mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran dari paslon diusung parpol. Oleh karena itu, dari kita sendiri akan langsung menjalankan tes kesehatan sesuai dengan PKPU nomor 9 tahun 2016 tentang pencalonan selanjutnya pemeriksaan berkas yang diserahkan oleh paslon dari parpol.

“Kita akan lakukan tes kesehatan terlebih dahulu di RSUP Moh Hoesin karena RS rujukan, nanti juga pada tes narkotika sendiri sample yang diambil mulai dari urine, darah dan rambut akan dilakukan oleh pihak BNN pusat, yang mana sample yang diambil akan dibawah ke Jakarta,” pungkasnya.(omi)
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses