Dodi-Giri Ngadu ke Megawati

Dodi-Giri Ngadu ke Megawati
Posted by:

Palembang –
Kedatangan Ketua DPP PDI Perjuangan, Hj Megawatio Soekarno Putri dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Provinsi Sumsel di Asrama Haji, Minggu (11/1/18), dimanfaatkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramanda N Kiemas, mengadukan pernyataan negatif yang kerap ditujukan pada keduanya.
Dalam paparannya, Calon Wakil Gubernur HM Giri Ramanda Kiemas mengatakan, komitmen mereka sudah jelas. “Kita harus bersatu memenangkan Pilgub Sumsel. Kami pastikan sekolah dan berobat gratis dilanjutkan,” paparnya.
Untuk perbaikan jalan, tahun ini DPRD Sumsel dibawah kepemimpinannya telah menganggarkan dana Rp 105 miliar untuk pebaikan jalan di OKUT.
Dihadapan Mega, Giri mengungkapkan, dirinya bersama Dodi sering dikata-katai oleh kandidat lain sebagai anak muda belum mengerti apa-apa.
“Tapi kami bukan anak kemarin sore yang tidak punya pengalaman apa-apa. Pak Dodi sudah 2 kali terpilih menjadi anggota DPR RI dan sekarang menjabat Bupati Muba. Sedangkan, saya sudah 3 kali duduk di DPRD. Kita tidak boleh terpecah, kita harus berjuang bersama mewujudkan Sumsel lebih maju,” pungkasnya.
Sedangkan, Dodi Reza Alex mengatakan, pada Pilgub Sumsel 2018, dirinya bersama Giri Ramanda N Kiemas mengusung program yang dibutuhkan masyarakat Sumsel.
“Kami punya konsep, ide dan gagasan agar bisa dikembangkan diseluruh kabupaten/kota di Sumsel. Visi dan misi kita mengambil aspirasi dari masyrakat Sumsel yang ingin pembangunan di Sumsel lebih baik, lebih gemilang dan lebih sejahterah,” ujarnya.
Dodi menambahkan, mereka mengusung jargon “Sumsel 2 Tahun Bisa”. Program yang akan dilaksanakan adalah pertama pembangunan dan pembenahan inftrastruktur sampai seluruh pelosok.
“Seluruh jalan akan perbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan baik melaui APBN,APBD maupun dana alternatif. Insya Allah bisa,” ucapnya.
Program kedua lanjut Dodi, mereka memiliki program perkebunan rakyat. Pasalnya, lebih 80 persen penduduk Sumsel mengantubgkan hidupnya pada sektor pertanian dan perkebunan baik kebun karet dan sawit.
“Kita akan meningkatkan produksi karet dan sawit milik rakyat. Sehingga jutaan hektar kebun sawit dan karet rakyat akan kita remajakan. Sebagai bukti tahun lalu saya sudah melakukan sudah peremajaan kebun sawit untuk rakyat. Insya Allh Dodi dan Giri akan melakukan peremajaan sawit, dan karet. Ini akan dikembangkam di Sumsel,” ujarnya.
Program ketiga lanjut Dodi, adalah pembangunan Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA). “Dalam 2 tahun Insya Allah pelabuhan TAA dapat terwujud, sehingga dapat menyerap 300 ribu lapangan kerja,” paparnya.
Dodi menambahkan, program yang tidak kalah pentingnya adalah sekolah dan berobat gratis. Program tersebut tentu akan dilanjutkan karena gagasan awal program tersebut berasal dari Muba.
“Untuk meningkatkan informasi generasi milenia, kami akan memasang internet sampai ke desa. Ini sudah dilakukan di Muba,” ujar Dodi.
Dodi mengungkapkan, Program 2 Tahun Bisa tidak hanya pada infrastrtuktur tapi juga pada pembangunan rohani.
Oleh sebab itu, mereka akan meningkatkan pembangunan rumah ibadah, rumah tahfiz. Tujuannya agar tidak terjadi konflik antar agama.
“Kami akan berjuang dalam 4 sampai 5 bulan kedepan. Oleh sebab itu, kami minta dukungan seluruh kader PDIP. Atas izin ibu Ketum saya minta kader PDIP mendukung kita dalam Pilgub Sumsel untuk membangun Sumsel menjadi lebih baik. Mari kita maju bersama, bergerak bersama dan menang bersama,” paparnya. (del/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses