Dokter Polisi Keliling Obati Warga

Dokter Polisi Keliling Obati Warga
Posted by:

 

MUARA ENIM  – Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Muara Enim tak hanya melakukan pemeriksaan rutin terhadap anggota Kepolisian yang sakit. Namun , aktif mengobati masyarakat dengan cara menjemput bola. Pengobatan warga dengan cara mengunjungi warga yang sakit itu dilakukan pada  Selasa  (24/7/18) oleh  tim Urkes Polres Muara Enim .

Tim ini telah  memberikan pengobatan kepada dua orang warga menderita sakit yang berada di Desa Muara  Harapan, Kecamatan Muara Enim, Muara Enim. Layanan pengobatan tersebut diberikan secara gratis  kepada warga kurang mampu yang memerlukan pengobatan.  Adapun tim  Urkes yang diterjunkan ini diketuai oleh Aipda Sunarno AM Kep dengan dibantu dr Hardiani Dyah Palupi.

Tim Urkes tersebut memberikan pelayanan kesehatan  dengan mendatangi langsung kediaman rumah masyarakat . Mereka dibekali kendaraan operasional Ambulan Polres Muara Enim.  Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kabagops Kompol Irwan Andeta menuturkan kegiatan pelayanan kesehatan gratis cara jemput bola digelar dalam rangka mendukung program  Satgas Nusantara memperingati Bulan Bhakti Polri 2018.    “Tim Urkes kami kerahkan untuk menggelar pelayanan kesehatan secara jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan, warga yang kedatangan tim dicek kesehatan sekaligus diobati,”kata Irwan.

Pelayanan kesehatan Home visit, lanjutnya diberikan kepada dua orang warga yakni Momon (53) pederita stroke sejak 2 tahun lalu yang tinggal di rumah kontrakan Blok B Tran, Muara Enim. Selanjutnya, tim Urkes juga memberikan pelayanan kepada Emy (56) istri Momon yang juga menderita penyakit darah tinggi dengan tensi 150/100 mmhg.

“Pasangan suami istri warga kurang mampu setelah dicek kesehatan juga diberikan obat-obatan oleh tim Urkes secara gratis,” ujarnya. Dalam kunjunganya itu, tim Urkes Polres Muara Enim juga menyempatkan memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, diantaranya penyuluhan tentang penyakit hipertensi.

“Tentunya pengobatan dan penyuluhan kesehatan gratis ini merupakan terobosan Polres Muara Enim untuk membantu masyarakat kurang mampu, dalam operasional tim Urkes siagakan  ambulance, jika ada masyarakat yang menderita penyakit cukup parah, langsung kita rujuk ke rumah akit,”jelasnya. (luk)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses