Dorong Anak Muda untuk Berani Tampil

Dorong Anak Muda untuk Berani Tampil
Plt SMAN Sumsel Nanang memberikan cindra mata kepada generasi muda, sabtu (16/04). Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Menciptakan pemimpin Indonesia yang berkualitas di masa depan, SMAN Sumatera Selatan kembali menyelenggarakan Youth Conference yang menjadi salah satu agenda tahunan sejak 2010 di aula SMAN Sumsel Jakabaring, Sabtu (16/04). Youth Conference merupakan kegiatan berbagi pengalaman dan ilmu bagi anak-anak muda yang sukses agar menginspirasi generasi muda di Sumatera Selatan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Youth Conference tahun ini juga mengundang 200 siswa-siswi kreatif dan inovatif dari SMA/SMK/MA Se-Sumatera Selatan.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan H Bonny Syafrian SE MM mengatakan harapannya mampu memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di Sumatera selatan ini. “Sehingga menciptakan generasi pemimpin yang hebat, cerdas dan mandiri di masa mendatang,” katanya.
Sementara itu, Plt Kepala SMAN Sumatera Selatan, Nanang Adi Prayitno mengatakan tema yang diangkat untuk Youth Conference tahun ini adalah “Youth Leader. Youth Inspiration”. Maksud dari tema tersebut adalah mendorong semangat muda untuk berani tampil dan dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. “Sesuai dengan tema yang diusung, acara yang digelar di amphitheater SMAN Sumatera Selatan menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Iman Usman (pendiri ruangguru.com), Januar Ihsan (alumni Indonesia Mengajar), Irfanda Odytia (Mahasiswa ITS, peserta HNMUN 2016), dan Muhammad Imam Akbar (Mahasiswa UNSRI),” katanya.
Dilanjutkannya presentasi dari proyek sosial siswa yang dilakukan oleh 10 kelompok kecil siswa/i SMAN Sumatera Selatan. Mereka mempresentasikan kegiatan Community Service yang telah dilakukan selama 6 bulan sebelumnya yang meliputi program kerja dan visi misi dari masing-masing kelompok. “Kemudian dengan diskusi panel dengan para pembicara yang dipandu oleh moderator. Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada seluruh pembicara dan kelompok Community Service terbaik,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses