Dorong Kesejahteraan Difabel

Dorong Kesejahteraan Difabel
Posted by:

PALEMBANG- Satu-satunya calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 perempuan yakni Fitrianti Agustinda sangat kagum akan kegigihan dan semangat Ibrahim yang menyandang Tuna Daksa untuk menafkahi keluarganya.
Dikatakan Fitri, generasi muda harus mencontoh apa yang menjadi semangatnya (Ibrahim, red) tetap bekerja untuk menafkahi keluarganya meski dengan keterbatasan fisik yang ia miliki.
“Saya sangat kagum akan semangat dan kegigihan Pak Ibrahim. Ini akan menjadi inspirasi saya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warga Palembang terutama lansia dan penyandang kebutuhan khusus,” ujarnya.
Oleh sebab itu, Fitri menyarankan Ibrahim untuk ikut program pinjaman modal tanpa agunan yang sudah dibesut oleh Pemerintah Kota Palembang saat ini.
“Yang seperti ini harus kita dukung. Kita dorong kesejahteraannya,” tegasnya.
Sementara itu, Ibrahim (56) mengaku, sudah dua tahun silam dirinya menjadi tukang reparasi handphone (hp) dan selama ini ia belum tahu kalau ada program pinjaman usaha tanpa agunan dan bunga tersebut.
“Saya sangat berterima kasih, baru kali ini ada pejabat yang langsung mendatangi saya dan menawarkan bantuan secara personal,” singkatnya.
Disisi lain, Fitri juga selalu membuka ruang diskusi langsung dengan masyarakat, khususnya kaum perempuan.
Hal itu dianggap lebih efektif, dan terbukti saat dirinya masih menjabat Wakil Walikota Palembang. Karena, mereka butuh pemimpin yang dekat dengan mereka untuk menyampaikan pendapat serta keluhan.
“Masyarakat itu membutuhkan pemimpin yang tidak hanya sekedar memberikan berbagai program pembangunan besar. Tapi mereka lebih membutuhkan kedekatan seorang pemimpin, untuk menyampaikan apa yang mereka butuhkan,” ungkap Fitri.
Lebih lanjut disampaikannya, pemberian modal tanpa agunan dan bunga, didapati dirinya saat membuka ruang diskusi dengan masyarakat.
Karena, kesulitan modal, menjadi kendala para pedagang dan masyarakat, saat mengembangkan usahanya.
“Diskusi dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Dan itu akan kita terus lakukan. Karena kita diberikan amanah oleh masyarakat, untuk melayani mereka,” sampainya. (ika/rel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses