Dorong Pemerataan Pendidikan

Dorong Pemerataan Pendidikan
Posted by:

 

PALEMBANG – Anggota DPRD Palembang Dapil I (Sukarami, Kemuning dan Albar). Kantor Lurah Albar melakukan reses mulai 24 hingga 28 Agustus 2018 yang bertujuan menyerap aspirasi konstituennya.

Hasilnya persoalan lama yang menyangkut infrastruktur seperti kerusakan jalan, banjir dan penimbunan masih  menjadi ‘primadona’. Persoalan-persoalan itu tentu menjadi perhatian anggota dewan dapil I untuk ditindaklanjuti.

Namun dari reses tersebut, ada persoalan yang menarik yakni soal pemerataan pendidikan. Masalah timbul, saat anggota dewan Dapil I bertemu konstituennya di Kantor Lurah Alang-alang lebar (Albar).

Ketua Dapil I, M Adiansyah mengatakan, persoalan yang seharusnya sudah menjadi perhatian adalah soal pemerataan fasilitas pendidikan di Kecamatan Albar. “Sebab sejak Kecamatan Albar dimekarkan, hingga fasilitas sekolah belum lengkap terutama sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat. Hal ini menjadi keluhan dan permintaan warga. Oleh sebab itu, ini jadi perhatian. Bahkan kita telah lama mengusulkan agar di Kecamatan Albar dibangun sekolah baru untuk tingkat SD, SMP maupun SMA,” tandasnya.

Tak hanya itu lanjut Adi, pihaknya juga meminta dinas terkait mengkaji ulang terkait pengaturan zona sekolah. “Hal ini akan kita bahas lagi dengan Pemkot melalui dinas terkaitnya dan ini sudah jadi bahasan kita pada anggaran 2019 hingga 2020. Tentu usulan ini sesuai dengan skala prioritas  ,” ucapnya.

Sementara dalam dialog  antara anggota DPRD Palembang Dapil I dengan warga berlangsung penuh suasana akrab dan masyarakat diberi kebebasan seluas-luasnya untuk menyalurkan aspirasi dan keluhan mereka.

Keluhan yang dilontarkan masyarakat antara lain menyangkut fasilitas pendidikan sekolah, perbaikan jalanm pelebaran sungai, PDAM yang mampet, jaringan gas, banjir dan sampah. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses