Dortmund Pesta 8-4

Dortmund Pesta 8-4
Sinji Kagawa (kanan) mencetak dua gol pertama Dortmund saat menjamu Legia Warsawa di Signal Iduna Park.
Posted by:

Hujan Gol di Iduna Park

Dortmund – Laga Borussia Dortmund versus Legia Warsawa di matchday 5 Liga Champions diwarnai hujan gol. Ada 12 gol yang tercipta. Dortmund keluar sebagai pemenang dengan skor 8-4.

Karena sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Dortmund menurunkan sejumlah pemain pelapisnya pada laga di Signal Iduna Park, Rabu (23/11) dinihari WIB. Pelatih Thomas Tuchel membuat sembilan perubahan dari starting line-up timnya yang mengalahkan Bayern Munich pada akhir pekan lalu.

Dortmund lebih dulu tertinggal pada pertandingan ini setelah gawang mereka dibobol oleh Aleksandar Prijovic pada menit kesepuluh. Tapi, sundulan jarak dekat Shinji Kagawa pada menit ke-17 mengubah skor jadi 1-1.

Cuma berselang semenit, Kagawa membawa Dortmund berbalik unggul 2-1 melalui tembakan kaki kirinya. Kesalahan kiper Legia, Radoslaw Cierzniak, dalam mengantisipasi sebuah tendangan bebas memungkinkan Nuri Sahin untuk mencetak gol pada menit ke-20. Dortmund pun memimpin 3-1.

Tapi, rapuhnya pertahanan Dortmund dimanfaatkan Legia untuk memperkecil ketertinggalan lewat gol kedua Prijovic pada menit ke-24.

Dortmund kemudian meresponsnya dengan mencetak dua gol tambahan di sisa babak pertama. Ousmane Dembele menjebol gawang Legia pada menit ke-29, disusul oleh gol Marco Reus tiga menit kemudian. Dortmund unggul 5-2 saat turun minum.

Reus ayang baru comeback dari cedera panjang, kembali mencetak gol lewat sontekannya pada menit ke-52 untuk membawa tim tuan rumah memimpin 6-2. Pertandingan jadi makin menghibur karena Legia bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Michal Kucharczyk lima menit kemudian. Skor pun berubah jadi 6-3.

Setelah agak lama tak terjadi gol, Dortmund menambah keunggulannya jadi 7-3 berkat sundulan Felix Passlack pada menit ke-81. Namun, skor itu hanya bertahan dua menit karena Legia lagi-lagi bisa memperkecil ketinggalannya melalui tembakan Nemanja Nikolic.

Gol penutup pada pertandingan ini tercipta pada menit ketiga injury time. Gol bunuh diri Jakub Rzezniczak (sebelumnya ditulis gol Marco Reus, Red) memantapkan kemenangan Dortmund menjadi 8-4.

Berkat kemenangan ini, Dortmund masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga, unggul dua poin atas Real Madrid –menang 2-1 di kandang Sporting Lisbon– yang berada di posisi kedua. Legia tetap jadi juru kunci grup karena baru mendapatkan satu poin.

Sementara di Grup H, Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Sevilla, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tuan rumah yang tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, menyerah dengan skor 1-3.

Di laga matchday kelima ini, sebenarnya peluang bagi Sevilla untuk mengunci tiket 16 Besar. Selain main di kandang, Juventus juga datang dengan kehilangan sejumlah pemain pilar mereka. Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, dan Marko Pjaca terpaksa absen karena cedera.

Tuan rumah sempat membuka peluang setelah berhasil unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Gol Nico Pareja saat pertandingan baru berlangsung 9 menit membuat tamu tertekan.

Akan tetapi, kartu merah yang diterima Franco Vazquez pada menit ke-36 mengubah jalannya pertandingan. Juventus berbalik mendominasi permainan dan mencetak tiga gol melalui penalti Claudio Marchisio (44’), Leonardo Bonucci (84), dan Mario Mandzukic (90’).(har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses