DPR-RI, Bantu 22 unit Alinstan

DPR-RI, Bantu 22 unit Alinstan
Posted by:

 

MURATARA – Anggota DPR RI dari Komisi IV Edhy Prabowo Fraksi Partai Gerindra menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok tani di Kabupaten Muratara sebanyak 22 unit Alat Mesin Pertania n (Alsintan)

 

Edhy Prabowo mengatakan, bantuan yang bersal dari Kementerian Pertanian ini bertujuan meningkatkan pertanian di Bumi Berselang Serundingan. “Saat ini bidang pertanian Kabupaten Muratara cukup berkembang. Dan petani juga perlu dukungan dan perhatian pemerintah untuk memajukan bidang pertanian,”kata dia.

 

Bantuan alsintan yang diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Muratara sebanyak 22 unit. “Dengan adanya reses ini kami terus menyerap aspirasi petani, dan kedepanya bantuan ini akan terus kami gulirkan untuk menunjang kesejaheteraan petani di Muratara,”jelas Edhy.

 

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman mengatakan sebagai perwakilan pemerintah Kabupaten Muratara memberikan apresiasi dengan terealisanya bantuan alsintan ini. Harapannya saya dengan peralatan yang lebih modern pertanian di Muratara semakin maju dan sejahtera,” harapnya.

 

Dijanjutkanya, penyerahan 22 unit hand traktor terdiri dari 10 unit alat tanam, 10 unit alat penghancur tanah dan 2 unit TR4 atau traktor roda 4. “Dengan alat-alat pertanian tersebut dapat memberikan imbas untuk memajukan pertanian di Muratara,”ucap dia(lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses