DPRD Prabumulih Gelar Paripurna LKPj

DPRD Prabumulih Gelar Paripurna LKPj
H Erwandi Bsc ketika memimpin Paripurna LKPJ 2015.
Posted by:

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna ke VI masa persidangan ke 2 DPRD Prabumulih, tentang pengesahan jadwal pembahasan LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) walikota prabumulih anggaran 2015 dan penyampaian nota pengantar walikota prabumulih terhadap pembahasan LKPj walikota prabumulih tahun anggaran 2015, Selasa (12/04).

Paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I, H Erwandi Bsc didampingi Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE dan Wakil Ketua II, HM Daud Rotasi, dihadiri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Wakil Walikota, H Ardiansyah Fikri SH, Sekretaris Daerah, Drs H Djohaaruddin Aini MM, Sekretaris DPRD, Heriani, anggota dewan, Kepala SKPD dan seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, walikota berkewajiban untuk menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD untuk selanjutnya dibahas secara internal oleh DPRD sesuai dengan perundang-perundangan yang ada dengan tujuan untuk menciptakan dan menyelenggarakan pemerintah yang akuntabel dan lebih baik dari tahun ke tahun.

“LKPJ ini merupakan gambaran strategis kinerja Pemkot selama satu tahun dan merupakan tugas DPRD untuk melakukan pengawasan. Untuk itu kita mengharapkan para aggota dewan membahas hingga akhirnya nanti bisa disetujui,” ujarnya seraya mengapresiasi kinerja dewan dari tahun ke tahun.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE mengatakan, setelah mendengarkan nota pengantar walikota Prabumulih terhadap LKPJ 2015, pihaknya akan membentuk panitia khusus dari komisi-komisi untuk melakukan evaluasi LKPJ walikota tersebut.

“Kita akan bentuk panitia khusus menjdi tiga, selanjutnya pansus akan bekerja melakukan evaluasi terhada LKPJ yang disampaikan,” ungkapnya.

Ahmad Palo menuturkan, berdasarkan jadwal yang sama-sama telah disepakati, pengesahan LKPJ walikota ditargetkan akan diselesaikan dalam waktu satu bulan ke depan. “Pengesahan LKPJ akan kita sahkan secepatnya, paling tidak pada 9 Mei mendatang LKPJ sudah disahkan,” pungkasnya. (adv/abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses