Drama 9 Gol di Carrow Road

Drama 9 Gol di Carrow Road
Posted by:

NORWICH – Siapapun yang berada di stadion Carrow Road, Sabtu malam kemarin (23/1), atau setiap orang yang menyaksikannya lewat siaran televisi, boleh merasa takjub dengan duel Norwich City kontra Liverpool.
Pada pertandingan di pekan ke-23 Liga Inggris tersebut, tercipta sembilan gol selama hampir 96 menit. Skornya adalah 4-5 untuk kemenangan tim tamu, Liverpool.
Situs BBC Sport menyebut itulah salah satu pertandingan paling dramatis yang terjadi di musim ini. Kedua kesebelasan silih berganti mencetak gol, dua gol lahir di injury time, dan gol terakhir muncul di menit ke-95.
Suporter tuan rumah tentu saja sempat takjub dan melambung karena Norwich sempat memimpin 3-1, lalu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di menit 91! Sial buat mereka, keajaiban untuk pendukung Liverpool, Adam Lallana menutup laga seru itu lewat gol kaki kirinya yang bersarang di gawang John Rudd di menit kelima injury time.
Situs statistik Infostradalive mencatat, delapan pemain yang mencetak gol dalam laga tersebut adalah yang terbanyak dalam sejarah Premier League sejak Everton vs Chelsea pada 30 Agustus 2014. Kala itu delapan pemain juga menorehkan namanya di papan skor dalam laga berkesudahan 6-3 untuk Chelsea itu.
Pada laga tersebut The Reds lebih dulu unggul melalui Roberto Firmino di menit ke-19. Norwich membalas melalui Dieumerci Mbokani, dan sukses membalikkan keunggulan 2-1 setelah Naismith bikin gol di menit 40.
Sembilan menit babak kedua berjalan tuan rumah bisa memperlebar keunggulan jadi 3-1 berkat eksekusi penalti Wesley Hoolahan. Tertinggal dua gol, Liverpool masih mampu bangkit. Mereka mencetak tiga gol dalam tempo 19 menit melalui Jordan Henderson, Firmino dan James Milner untuk kembali unggul 4-3.
Tapi pertandingan masih jauh dari selesai. Di menit pertama injury time Norwich bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Sebastien Bassong. Laga sepertinya akan tuntas dengan kedua klub dapat satu poin, sampai Adam Lallana melepaskan tendangan yang merobek gawang Norwich di detik-detik terakhir laga. Liverpool pun pulang membawa poin penuh.
Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 34 angka dan berada di posisi tujuh. Sementara Norwich tertahan di urutan 16 dengan 23 angka dipunya.
Liverpool yang pada pekan sebelumnya ditaklukkan Manchester United di Anfield, langsung bermain agresif. Dari umpan pendek yang dilepaskan Milner di sisi kanan kotak penalti menit ke-19 Firmino, mengawali d sembilan gol yang terjadi di laga ini. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang sebenarnya sempat mengenai kaki kiper Declan Rudd. Tapi bola tak banyak berubah arah, dia tetap bergulir memantul ke mintar dan masuk ke gawang.
Setelah gol Firmino, permainan menjadi ketat, seru dan menegangkan. Kedua tim silih berganti mencetak gol dan bergantian memimpin sebelum akhirnya tuan rumah ’takluk’ di detik-detik terakhir. Ya di detik terakhir karena gol kemenangan tamu dicetak di menit kelima injury time. Dan laga langsung usai begitu gol kesembilan tercipta!
Setelah tertinggal, tuan rumah menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian melalui kaki Dieumerci Mbokani. Bahkan tuan rumah berbalik unggul menit ke-40 melalui Steven Naismith. Wow …. Norwich makin menjauh menit ke-54 melalui penalti Hoolahan melalui tendangan.
Tetapi, saat tertinggal 1-3, Liverpol mampu bangkit. Tak hanya menyamakan kedudukan, pasukan Juergen Klopp malah memimpin dengan mencetak 3 gol. Masing-masing melalui Jordan Henderson menit ke-56, Firmino (63’), dan Milner (75).
Seru dan menagangkan! Waktu normal habis. Dan lima menit injury time diberikan wasit. Liverpool sebenarnya tinggal fokus bertahan untuk mempertahankan keunggulannya. Tapi itu gagal mereka lakukan: di menit kedua injury time gawang Mignolet kembali bergetar akibat tendangan keras Sebastien Bassong dari luar kotak penalti. 4-4.
Selesai ? Belum. Liverpool belum menyerah. Drama belum berakhir. Saat laga tinggal hitungan detik jelang peluit panjang dibunyikan wasit, Liverpool mencetak gol kelimanya. Dari kemelut di muka gawang, Adam Lallana menyambar bola liar dengan tendangan voli. Si kulit bundar masuk ke gawang setelah lebih dulu memantul di tanah. Gol tersebut mengubah kedudukan jadi 5-4.
Tuan rumah tak punya waktu untuk membalas. Sebab setelah kick off oleh pemain Norwich, wasit Lee Mason langsung meniup peluit panjang. Pemain Liverpool bersorak. Tapi pemain Norwich hanya tertunduk lesu. Bahkan penonton yang sebagian besar pendukung tuan rumah, seolah tak percaya jika tim kesayangannya akhirnya harus menyerah. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses