Drama untuk Kroasia

Drama untuk Kroasia
Posted by:

Sochi – Timnas Kroasia menang 4-3 atas Rusia dalam babak adu penalti laga perempat final Piala Dunia, di Stadion Olimpiade Fisht, Minggu (8/7/18) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Kroasia bersua Inggris di semifinal.
“Ini jadi drama lain buat Kroasia. Kami tidak bermain baik di babak pertama, kami gagal mengontrol permainan seperti yang kami inginkan,” buka Modric, seperti dikutip laman resmi FIFA.

Dijelaskan Modric, sejak babak kedua dimulai, Kroasia baru mampu bermain jauh lebih baik. “Namun sayangnya kami tak bisa membunuh pertandingan. Walau begitu, pada akhirnya kami menunjukkan kembali karakter tim ini! Kami sekarang ada di semi-final dan bakal menikmati pertandingannya nanti. Kami punya waktu yang cukup untuk beristirahat dan mempersiapkan segalanya dengan baik,” tandasnya semringah.
Rusia membuat kejutan karena unggul lebih dulu pada menit ke-31. Berawal dari pergerakan Artem Dzyuba, Denis Cheryshev menyambut datangnya bola yang membuat gawang Kroasia bergetar.
Keunggulan Rusia tidak berselang lama. Delapan menit berselang, Andrej Kramaric mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola sodoran Mario Mandzukic.
Memasuki babak kedua, Rusia dan Kroasia terus berupaya membangun serangan. Berbagai peluang mampu didapat kedua tim sepanjang 45 menit paruh kedua bergulir. Akan tetapi, berbagai kesempatan yang diraih gagal berbuah hasil positif untuk Rusia dan Kroasia. Waktu normal berakhir dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.
Hasil 1-1 membuat kedua tim harus menjalani 2×15 menit untuk menentukan pemenang pada pertandingan ini. Kroasia coba mengambil inisiatif serangan, sedangkan Rusia sesekali melancarkan serangan balik.

Gol yang dinanti Kroasia pun lahir pada menit ke-101. Kali ini giliran Domagoj Vida yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola hasil umpan dari Luka Modric. Rusia berusaha menyamakan kedudukan. Publik tuan rumah pun bersorak setelah Mario Fernandes menjebol gawang Kroasia yang dikawal Danijel Subasic.

Kroasia tetap menyerang selepas gol Fernandes. Namun, usaha yang dilakukan mereka tidak berbuah positif hingga menit ke-120. Wasit lantas meniup peluit panjang dan pertandingan berlajut ke adu penalti.
Rusia mengambil tendangan penalti pertama dengan Fedor Smolov sebagai eksekutor. Namun, tembakan sang pemain mampu dimentahkan Subasic. Setelah itu, Marcelo Brozovic maju dan membuat Kroasia unggul 1-0.
Penendang kedua Rusia, Alan Dzagoev, menyamakan skor menjadi 1-1. Kroasia memiliki kans kembali unggul, tetapi bola hasil sepakkan Mateo Kovacic berhasil ditepis Akinkef.
Fernandes gagal membuat Rusia unggul setelah tembakannya melebar ke sisi kanan gawang Subasic. Kroasia kemudian berhasil unggul 2-1 karena bola hasil eksekusi Modric berhasil menemui sasaran.
Sergei Ignashevich menjadi penendang keempat untuk Rusia. Dia pun membuat skor menjadi 2-2. Namun, Kroasia kembali unggul 3-2 setelah Vida dengan tenang menjalankan tugasnya. Daler Kuzyaev maju sebagai penendang kelima Rusia. Tembakannya melesat mulus ke gawang Kroasia dan membuat skor 3-3.
Selanjutnya Ivan Raktic kemudian maju sebagai penendang kelima Kroasia. Dia pun menjalankan tugasnya dengan baik dan Kroasia melaju semifinal dengan kemenangan 4-3. Kroasia dipastikan berjumpa Inggris di semifinal yang akan dihelat pada Kamis (12/7). (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses