Dua Beranak Alami Luka Bakar

Dua Beranak Alami Luka Bakar
Posted by:

Tabung Gas Meledak

PALEMBANG – Diduga tabung gas bocor, salah satu rumah milik warga yang berada di Jalan KH Azhari Lorong Semeru II RT 02 Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang nyaris ludes terbakar, Rabu (12/9/18), sekitar pukul 18.10 WIB.

Beruntung, warga sekitar yang mengetahui adanya api di rumah milik  Fauzi (56)  langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tak lama berselang 4 unit mobil Damkar datang,  dibantu oleh warga api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 18.40 WIB sehingga tidak menjalar kerumah warga lainnya.

Akibat peristiwa tersebut dua beranak pemilik rumah tersebut yakni Fauzi dan Rudi (35) harus mengalami luka bakar. Fauzi mengalami luka bakar pada bagian kedua telapak tangan dan badan. Sedangkan Rudi mengalami luka bakar diwajah dan dikedua telapak tangan. Oleh warga keduanya pun dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah Palembang.

Dari informasi yang didapat, kejadain  berawal saat anak dari korban selesai memasang gas, dan saat akan menghidupkan kompor. Tiba-tiba keluar api, dan dengan seketika tabung gas pun meledak. Rumah yang terbuat semi permanen padat penduduk tersebut langsung membesar ke atap dapur.

“Terdengar suara ledakan Pak, “Kata Nanang (30) salah satu warga sekitar.  Diceritakannya, ia dan warga lainnya sedang duduk diluar rumah. Tiba-tiba ia bersama warga lainnya melihat api didalam rumah tersebut. “Pada saat kejadain, mereka tinggal berdua. Sedangkan keluarga yang lainnya sedang berada diluar,” ujarnya.

Sementara Kapolsek SU II Kompol Okto Iwan Setiawan ketika dikonfirmasi Palembang Pos, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Ya, memang benar. Kita sudah mendatangi lokasi,”  katanya.

Masih dikatakan Okto, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga tabung gas yang bocor sehingga menimbulkan kebakaran. “Pemilik rumah mengalami luka bakar dan saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit Muhammadiyah,”  pungkasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses