Dua Jam Gerebek Rumah Bandar Narkoba

Dua Jam Gerebek Rumah Bandar Narkoba
Tersangka bersama barang bukti Narkoba diamankan petugas Polsek Sungai Rotan. Foto Lukman/Palembang Pos
Posted by:

MUARA ENIM – Anggota Polsek Sungai Rotan dipimpin AKP Tumidi Wijaya, menggerebek rumah bandar narkoba bernama Hedi Saprul alias Puput (31), warga Kampung IV, Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim, Sabtu (06/8), sekitar pukul 02.10 WIB.

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil membekuk tersangka yang berada dalam rumahnya. Kemudian petugas juga melakukan penggeledahan isi rumah tersangka, dan menemukan barang bukti berupa 26 kantong plastik bening berisi sisa narkoba jenis sabu-sabu, 21 plastik bening ukuran kecil berisi sisa sabu, dan satu kantong plastik bening berisi sabu-sabu.
Dari hasil penggeledahan itu, tersangka bersama barang buktinya di gelandang ke Mapolsek Sungai Rotan. Kini tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Sungai Rotan untuk menjalani proses hukum.
 
Informasi diperoleh, penggerebekan dilakukan petugas bermula dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa di rumah tersangka sering digunakan bertransaksi narkoba. Bermodalkan informasi tersebut, Kapolsek AKP Tumidi Wijaya, bersama 15 orang anggotanya melakukan penyelidikan.
 
Hasil penyelidikan, ternyata memang benar tersangka diduga sebagai bandar narkoba. Petugas mengepung rumah tersangka, dan melakukan penggerebekan dengan menggedor pintu rumahnya. Penggerebekan yang dilakukan petugas benar-benar penuh tantangan, dan memakan waktu 2 jam lebih.

Karena setelah petugas mengepung rumah tersangka, dan meminta tersangka untuk membuka pintu rumahnya, tersangka tidak bersedia membuka pintu. Namun petugas tidak kehilangan akal. Petugas mengajak tersangka untuk bernegosiasi, hingga akhirnya tersangka bersedia membuka pintu rumahnya.

Setelah pintu rumahnya dibuka, petugas langsung masuk ke dalam dan melakukan penggeledahan isi rumahnya. Ternyata petugas berhasil menemukan barang bukti tersebut di dalam sumur kamar mandi di rumahnya, bersama kantong plastiknya yang telah dibuang terlebih dahulu oleh tersangka. Petugas langsung menggelandang tersangka bersama barang buktinya ke Polsek Sungai Rotan.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Kapolsek Sungai Rotan AKP Tumidi Wijaya, didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Minggu (7/8) membenarkan penggerebekan itu. “Kenapa tersangka ketika digerebek tidak mau membuka pintu rumahnya, ternyata dia mengulur-ulur waktu untuk membuang barang bukti yang kita temukan di sumur kamar mandinya,” jelasnya.

Menurutnya, pada saat petugas melakukan penggeledahan rumah tersangka, disaksikan oleh Kepala Desa dan perangkat desa setempat. “Saat ini tersangka tengah menjalani pemeriksaan untuk diproses hukum,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses