Dua Pasar Tradisional Terapkan Parkir Elektronik

Dua Pasar Tradisional Terapkan Parkir Elektronik
Posted by:

PALEMBANG – Untuk mencegah terjadinya kebocoran retribusi parkir pasar, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya akan menerapkan sistem parkir elektronik. Sebagai percontohan akan dilakukan terlebih dahulu di dua pasar yaitu pasar Gubah dan pasar 10 Ulu. Dua pasar tersebut pun menyambut baik rencana PD Pasar Palembang Jaya yang akan menerapkan parkir elektronik

Kepala pasar 10 Ulu, Bambang Irawan mengaku menyambut baik program PD Pasar Palembang Jaya yang menerapkan sistem parkir elektronik agar kondisi parkir lebih tertib, rapi dan tertata. “Saya sangat senang pasar 10 Ulu dipercaya terlebih dahulu sebagai pencontohan penerapan parkir elektronik,” kata Bambang Irawan, Jumat (17/2/2017).
Bambang menjelaskan, dengan adanya sistem parkir elektronik ini setoran dana parkir pun nantinya akan bisa terkontrol. “Selama ini setoran uang di pasar 10 Ulu berkurang karena banyak pembeli yang tidak mau membayar uang parkir,” ujarnya.

Untuk jumlah Juru Parkir (Jukir) di pasar 10 Ulu ada enam dan nanti akan dipilih menjadi empat dengan adanya sistem parkir elektronik. “Nantinya PD Pasar Palembang Jaya yang akan memilih empat Jukir dari enam yang ada sekarang,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar sistem parkir elektronik disambut baik oleh masyarakat dan akan berjalan dengan baik. “Dengan sistem parkir elektronik ini keamanan kendaraan motor pun akan terjamin. Untuk masalah dana akan memakai dana yang lama,” jelasnya.

Sementara itu, kepala pasar Gubah, Dede Irawan mengatakan menyambut baik program PD Pasar Palembang Jaya yang menerapkan parkir elektronik. “Pasar Gubah sangat siap nantinya menerapkan parkir elektronik dan pihaknya akan ikut menyukseskan pogram pemerintah,” kata Dede Irawan.

Selama ini kondisi parkir di pasar Gubah sudah sangat tertata rapi. “Saya belum tau kapan parkir elektronik ini akan diterapkan tapi yang pasti dalam waktu dekat akan segera dimulai,” tutupnya. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses