Dua Pemain Diterapi Khusus

Dua Pemain Diterapi Khusus
Posted by:

JAKABARING – Cedera yang menggeluti Maman Abdulrahman dan Ahmad Sumardi masih belum ada tanda-tanda kepulihan. Untuk itulah tim medis akan melakukan terapi khusus kepada dua pemain belakang tersebut. Libur kompetisi yang akan diarungi Sriwijaya FC (SFC) beserta semua klub peserta Indonesia Super League (ISL) tampaknya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi beberapa klub yang kehilangan banyak pemain lantaran cidera termasuk SFC. Pasalnya dalam jeda kompetisi yang cukup panjang akan sangat menuntungkan dalam masa pemulihan. Begitu juga untuk recovery kebugaran yang telah terkuras setelah mengarungi jadwal kompetisi yang padat dalam lima pertandingan awal ISL 2014.
Saat ini SFC sendiri mempunyai dua pemain yang tengah dibekap cedera, yaitu Maman Abdulrahman dan Ahmad Sumardi. Tentunya dengan waktu jeda yang diberikan hampir tiga pekan sedikit banyak akan mampu dioptimalkan oleh kedua pemain tersebut hingga akhirnya pulih 100 persen.
Pelatih kepala SFC Subangkit mengungkapkan jika dalam kurun waktu tiga pekan kedepan dirinya tidak akan mengendurkan porsi latihan sama sekali kepada anak-anak asuhnya. Namun pengecualian khusus akan diberikan kepada Sumardi dan Maman yang diperkirakan masih akan mengikuti latihan terpisah pada Selasa (25/2) mendatang. Mengingat keduanya saat ini masih dalam masa pemulihan, dan jika akan dipaksakan untuk mengikuti latihan berat, akan dikhawatirkan cederanya kembali kambuh dan memakan waktu yang lebih lama untuk pemulihan.
“Nanti usai libur, kita akan latihan seperti biasa, pada hari pertama latihan kita akan melakukan conditioning saja, untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain. Karena libur selama lima hari tentunya sedikit banyak berpengaruh pada kondisi anak-anak,” jelas Subangkit kemarin.
Ditambahkan Subangkit, treatment khusus juga akan diberikan kepada pemain-pemain SFC yang masih cedera seperti massage dan therapy pemulihan. “Seperti biasa kita akan menjalani therapy pemulihan kepada pemain cedera, dengan tujuan mempercepat masa recovery,” tutup Subangkit. (cr01)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses