Duel Raksasa Spanyol

Duel Raksasa Spanyol
Posted by:


Barcelona v Madrid
SCTV, 22.15 WIB

BARCELONA – Pekan ke-14 menjadi pekan yang ditunggu-tunggu penggemar La Liga. Khususnya penggemar dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kedua raksasa yang juga merupakan musuh bebuyutan ini, akan duel untuk pertama kalinya musim ini.

Duel yang akrab dengan julukan El Clasico pertama ini akan digelar di Nou Camp, kandang Barcelona, mala mini (Sabtu, 3/12) pukul 22.15 WIB. Blaugrana pun sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menyambut Los Blancos, musuh abadinya itu. (live SCTV)

El Clasico edisi ke 202 di seluruh kompetisi atau edisi ke-132 di La Liga ini sedikit berbeda dengan beberapa el clasico sebelumnya. Kali ini El Real punya modal lebih bagus. Yakni berada di puncak klasemen sementara dan unggul cukup jauh (6 poin) dari El Barca.

Jelang duel super penting ini, tak dapat dipungkiri bahwa Barcelona tidak berada dalam bentuk terbaiknya, meskipun tidak sepenuhnya buruk. Bermain imbang dua kali secara beruntun di pertandingan terakhirnya, atau bahkan tiga kali dalam lima laga terakhir lintas kompetisi (2 menang, 3 seri), bukanlah hasil yang layak bagi klub raksasa sekelas Barca.

Juga gap 6 poin dari Los Blancos (33-27) juga menggambarkan betapa Los Blancos sedang berada di atas angin. Sementara skuad asuhan Luis Enrique terbilang cukup terpuruk dengan meraih 27 poin dalam 13 pertandingan perdana, yang merupakan start terburuk Barca sejak musim 2007/2008.

Messi dkk juga membawa modal kurang bagus jelang El Clasico. Dimbangi Real Sociedad akhir pekan lalu dan kemudian diimbangi Hercules tengah pekan ini di Copa del Rey. Hercules adalah klub lapis ketiga di Spanyol, yang notabene berbeda kelas dengan klub sekelas Barcelona.

Sementara Real Madrid, di saat yang nyaris bersamaan tampil perkasa. Setelah menggasak Atletico Madrid di Vicente Calderon 3-0, dilanjutkan menggebuk leganes dengan skor sama di dua laga terakhir La Liga. Kemudian tengah pekan ini pesta gol (6-1) ke gawang Cultural Leonesa di Copa del Rey.

Lebih jauh lagi, skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut tak terkalahkan sejak bulan Februari tahun ini dalam kompetisi Liga Spanyol. Bersama Zidane, Los Blancos melewati 25 laga beruntun di La Liga tanpa pernah kalah (22 menang, 3 seri) dan berhasil mencetak gol di seluruh laga tersebut dengan rata-rata 3 gol per pertandingan.

Jelang duel super big match kali ini, kedua tim juga tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Madrid akan kehilangan dua pemain kunci, Gareth Bale dan Toni Kroos. Absennya dua pemain ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona.

Sedangkan tuan rumah hampir dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Satu pemain yang masih diragukan adalah Andres Iniesta, yang belum benar-benar fit dari cedera lutut. Namun salah satu pemain paling berpengalaman di El Clasico itu sejak awal pekan ini sudah berlatih penuh.

Dengan melihat performa kedua tim, Real Madrid lebih dijagokan untuk keluar sebagai pemenang di laga ini. Namun dengan gangguan absennya Bale dan Kroos serta partai yang ditandingkan di Nou Camp, tak sedikit yang menjagokan Barca yang akan mengantongi tiga poin.

Bale sendiri disinyalir berpotensi melewatkan 25 laga selanjutnya bersama Real Madrid dan kemungkinan masih absen memperkuat tim Wales untuk menghadapi Irlandia di bulan Maret tahun depan dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Jika benar, maka kesolidan Madrid untuk tetap bertahan di puncak tanpa Bale, akan benar-benar diuji. (har/dbs)

Perkiraan Pemain:
Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen (G); Jordi Alba, Mascherano, Pique, Sergi Roberto; Andre Gomes, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.
Pelatih : Luis Enrique.

Real Madrid (4-3-3): Navas (G); Marcelo, Varane, Ramos, Carjaval; Kovacic, Modric, Isco; Ronaldo, Benzema, Vazquez.
Pelatih : Zinedine Zidane.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses