Dukung Persiapan AKN

Dukung Persiapan AKN
Posted by:

BANYUASIN – Tim viewer Akademi Komunitas Negeri (AKN) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuasin, untuk verifikasi lapangan. Bahkan dari persentase untuk persiapan AKN, sudah 90 persen siap. Termasuk dukungan Pemerintah dan dewan.
”Kita lakukan verifikasi langsung ke Banyuasin. Apakah AKN yang diajukan sudah sesuai atau tidak. Baik data lapangan dan dokumen yang kita miliki,” ujar Zalzuli Fal, Juru Bicara Tim Viewer Akademi Komunitas Negeri (AKN), Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), kemarin.
Dari verifikasi yang dilakukan pihaknya cukup bagus, seperti gedung utama kampus AKN. ”Selain itu dukungan Pemkab, dewan dan beberapa pihak lain juga sudah baik,”ungkapnya.
”Saya kira sudah sekitar 90 persen (peluang beroperasional, red), apalagi dengan dukungan eksekutif, legislatif. Maka tinggal 10 persen lagi dari doa seluruh masyarakat Banyuasin,”bebernya.
Sementara, Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendukung pendirian Akademi Komunitas Negeri (AKN), dengan menyiapkan anggaran APBD Banyuasin, tanah beserta sertifikasi seluas 5 hektare, melengkapi sarana dan prasarana kampus. ”Dan juga memastikan AKN dapat berjalan baik, yaitu menyiapkan anggaran pendukung operasional,”ujarnya.
Kampus Utama Akademi Komunitas Negeri yang terletak di Jalan Sekojo Kelurahan Kedondong Raye, Banyuasin akan memiliki kampus pendukung, yaitu SMK Negeri 1 Suak Tapeh, dengan fasilitas lengkap dan standar nasional dan juga SMK Negeri Sembawa 1, sekolah standar nasional di bidang pertanian. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses