Duo Pengedar Sabu Diringkus

Duo Pengedar Sabu Diringkus
Prayitno dan Anton, kedua pelaku pengedar sabu dan barang bukti diamankan di Mapolda Sumsel, Minggu (8/5). Foto Agus Rizal Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Dua tersangka pengedar sabu yang sudah menjadi Target Operasi (TO) jajaran Ditres narkoba Polda Sumsel berhasil dicokok. Dua pelaku dicokok pada Jumat (6/5) sekitar pukul 16 00 WIB, di Jalan Veteran, Lorong Karyawan, Kelurahan 9 Ilir, Ilir Timur (IT) II.

Kedua pelaku Prayitno (55), warga Jalan Veteran, Lorong Karyawan, Kelurahan 9 Ilir, dan Anton (23) warga Lorong KH Abdillah Kecamatan IT II. Keduanya ditangkap setelah polisi melakukan penyamaran (undercover bay) sebagai pembeli.

Polisi saat itu menghubungi pelaku Prayitno untuk memesan sabu, mendengar ada yang memesan sabu pelaku Prayitno lalu menghubungi pelaku Anton untuk mengantar sabu.

Setelah barang bukti sabu dikeluarkan pelaku Anton, polisi langsung meringkus keduanya. Dari tangan pelaku Anton, polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 51, 23 gram dan dua unit handphone (Hp).

Dihadapan polisi, pelaku Anton mengaku, dirinya hanya mengantarkan pesanan sabu kepada Prayitno, sedangkan sabu yang didapatnya dari Al, warga Jalan Dempo Luar.”Aku cuma dapat upah 300 ribu, jadilah untuk tambahan modal bengkel aku, aku jugo baru sekali inilah nganterke barang itu (sabu,Red) ,”aku pelaku Anton.

Sementara itu, pelaku Prayitno yang ditangkap dari ;nyanyian’ pelaku Anton mengaku, sabu yang dipesannya dari Anton akan diambil temannya yang sudah sering menitipkan sabu di rumahnya.

“Bukan punyo aku sabu itu, cuma ditetepi be samo kawan aku. Dak lemak 
aku nak nolak nyo kawan baek aku,”ucapnya, saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolda Minggu (8/5).

Kasubdit I Ditres narkoba Polda Sumsel, AKBP Andri Sudarmadi, saat dikonfirmasi mengatakan, kedua tersangka ini sudah menjadi TO dari pihak kepolisian, kedua ditangkap setelah dipancing untuk melakukan transaksi. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses