Edarkan Sabu Seberangi Sungai

Edarkan Sabu Seberangi Sungai
Kapolres AKBP Hendra Gunawan SIK MSI didampingi Kasat Narkoba dan Kasubag Humas, meninjau barang bukti narkoba dan tersangka. Foto: Luk/Palembang Pos

MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSI, terus berupaya memberantas peredaran narkoba di Kabupaten PALI. Terbukti,

Tiga pengedar narkoba lintas kabupaten, berhasil dibekuk Sat Narkoba Polres Muara Enim, dilokasi berbeda, kemarin.

Ketiga tersangka, Devis (38, warga Desa Purun, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI dan Nasrun (22) serta Totok  (57), warga Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI.

Dari tangan Devis, petugas berhasil mengamankan 10 gram sabu, satu timbangan digital. Lalu, Nasrun dan Totok petugas mengamankan 3 gram sabu, timbangan digital serta bong alat hisap sabu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSI didampingi Kasat Natkobanya, AKP Alhadi dan Kasubag Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad, menjelaskan, Kabupaten PALI, tergolong paling rawan peredaran narkoba.

Ketiga pelaku yang diamankan merupakan pengedar lintas kabupaten. Mereka mengedarkan narkoba jenis sabu hingga ke Banyuasin dengan cara menyeberang Sungai.

‘’Dalam kasus ini, ketiganya dijerat pasal 112 dan 114 UU Narkotika,’’ jelas Kapolres.

Kapolres mengakui, beberapa kecamatan di Kabupaten PALI tergolong cukup banyak peredaran narkoba. Indikasinya, dari beberapa pengungkapan kasus narkoba yang paling banyak di Kabupaten PALI.

“Selama 2016, pengungkapan kasus narkoba sudah lebih 10 kasus,” jelas Kapolres.

Paling besar, lanjutnya, pengungkapan pada Juni lalu dengan barang bukti 400 gram sabu sabu. Sedangkan selama 3 bulan terakhir, sudah 4 kasus narkoba yang berhasil diungkap.

Peredaran narkoba di PALI, terkadang memanfaatkan hiburan orgen tunggal.

Untuk menekan peredaran narkoba di PALI, pihaknya terus melakukan upaya preventif, prefentif dan refresif.

Pihaknya  telah meminta dukungan dan bekerjasama dengan  Bupati dan Wakil Bupati PALI. Selain itu dia juga meminta dukungan masyarakat.
Kondisi yang dihadapi selama ini, setiap petugas melakukan penegakan hukum pemberantasan narkoba, sering mendapatkan perlawanan masyarakat.

“Kami harapkan masyarakat mendukung dan bekerjasama dengan petugas dalam pengungkapan kasus narkoba. (luk)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply