Edarkan Upal, IRT Diciduk

Edarkan Upal, IRT Diciduk
Posted by:

INDERALAYA – Diduga sengaja mengedarkan uang palsu (upal), seorang ibu rumah tangga (RT) bernama Muhibbah (35), warga Dusun I Desa Muara Penimbung Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir diringkus Unit Reskrim Polsek Inderalaya.
Pelaku ditangkao, Kamis (5/4/18) sekitar pukul 10.25 WIB, di Jalintim Palembang-Inderalaya (palindera) Km 29 Kelurahan Timbangan depan PT Campang Tiga. Dari tangan pelaku yang berprofesi pedagang ini disita sebungkus rokok Sampoerna yang dibeli menggunakan uang palsu.
Selanjutnya barang bukti utama yang disita selembar upal pecahan uang Rp 100 000 dan satu init sepeda motor suzuki SATRIA FU tanpa dokumen yang digunakan tersangka untuk melarikan diri.
Operasi penangkapan itu dipimpin Kapolsek Inderalaya AKP Bambang Julianto SH didampingi Kanit Reskrim Supriadi Garna dan anggota opsnal reskrim. Informasi diperoleh, peredaran uang palsu itu terungkap setelah ada laporan warga.yang menyebutkan adanya peredaran upal di kawasan jalintim Km 29 Kelurahan Timbangan kecamatan Inderalaya.
Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad melalui Kapolsek Inderalaya AKP Bambang Julianto mengatakan, setelah mendapat laporan itu, anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Indralaya langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP.
Pada saat di tempat kejadian, polisi melihat tersangka yang mencoba melarikan diri Namun berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya dapat dibekuk. Dari tangan pelaku, polisi menyita BB berupa 1(satu) bungkus Rokok Sampoerna, 1 Unit R2 Satria FU yang digunakan tersangka dan 1 lembar uang pecahan Rp 100.000 yang diduga palsu. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses