Egyptair Lepas Landas, Lalu Hilang

Egyptair Lepas Landas, Lalu Hilang
Ilustrasi.
Posted by:

PARIS – Pesawat Airbus A320 Egyptair flight MS804 Paris-Kairo masih misterius. Burung Besi yang mengangkut 69 orang (10 awak pesawat) itu lepas landas dari Paris Charles de Gaulle Airport ke Cairo Airport pada pukul 23.09 waktu setempat. Pesawat itu terbang di ketinggian 37.000ft ketika hilang kontak dengan radar pada 02.45 waktu Kairo, di atas timur Mediterania.
“Sebuah sumber resmi mengatakan penerbangan Egypt MS804, yang lepas landas dari bandara Paris Charles de Gaulle ke bandara Kairo pada 23.09 GMT Paris (dengan) 59 penumpang dan 10 awak menghilang dari radar pagi ini,” bunyi peryataan di akun twitter Egyptair.
Dilansir dari Mirror, pihak maskapai mengonfirmasi bahwa Burung Besi milik mereka lepas landas dari Paris Charles de Gaulle Airport, Rabu malam. Seharusnya, pesawat mendarat di Bandara Internasional Kairo, Kamis pagi. Namun…hingga kini (kemarin) belum ada kabar berita dari pesawat itu.

#Ada Dua Bayi Dalam Pesawat
Sementara itu, pihak Egyptair merilis sejumlah informasi terkait pesawat MS804 yang dinyatakan hilang di wilayah udara Mesir sejak beberapa jam lalu. Burung Besi jenis Airbus A320 itu total membawa 56 orang penumpang. “Termasuk 1 anak-anak, 2 bayi, ditambah 10 awak kapal, total ada 66 orang di pesawat,” tulis pihak maskapai melalui akun twitter @EGYPTAIR beberapa menit lalu, Kamis (19/5).
Maskapai asal Mesir itu juga menyampaikan bahwa kedua juru kemudi pesawat adalah penerbang yang cukup berpengalaman. Sang pilot memiliki 6275 jam terbang. Sementara kopilotnya memiliki 2766 jam terbang.
Saat ini pihak maskapai terus berkoordinasi dengan otoritas Mesir dalam mencari pesawat tersebut. “Pasukan khusus Mesir sudah diturunkan untuk melakukan pencarian dan penyelamatan,” tulis pihak Egyptair lagi.
Di sisi lain, pihak Egyptair terus meng-update perkembangan dari misteri hilangnya pesawat MS804 flight Paris-Kairo. Sebelumnya, Egyptair sempat merilis ada 59 orang di pesawat jenis Airbus A320 itu. Namun kemudian di-update, membawa 56 orang penumpang, ditambah 10 awak pesawat. Terbaru, maskapai nasional Mesir yang berbasis di Kairo itu merilis kebangsaan dari 56 penumpang. Berikut datanya.
Negara asal dari 56 penumpang Egyptair MS804 itu, 30 warga Mesir, 15 warga Prancis, 2 warga Irak, 1 warga Inggris Raya, 1 warga Belgia, 1 warga Kuwait, 1 warga Saudi, 1 warga Sudan, 1 warga Chad, 1 warga Portugis, 1 warga Aljazair, dan 1 warga Kanada. (bbc/adk/jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses