Ekonomi Maritim Perlu Sosialisasi

Ekonomi Maritim Perlu Sosialisasi
Posted by:

PALEMBANG- Pertumbuhan perekonomian di Sumsel terutama di Palembang sangat meningkat, dapat dilihat dari pertumbuhan pembangunan infrastruktur. Namun, tidak hanya itu saja. Adapun pertumbuhan Maritim yang sebenarnya berpotensi, namun kurang sosialisasi.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Berkah Naira Liners, dimana pertumbuhan ekonomi di Indonesia bergitu juga Sumsel sangat berpotensi terlebih pada maritim. Hal ino bisa dilihat dari kekayaan alam yang bersumber dari laur negeri ini. “Hanya saja kita kurang sosialisasinya saja, ini sebenarnya letak kelemahan kita. Karena potensi ekonomi dari dunia maritim itu sangat besar, peluangnya sangat baik,” paparnya.

Lanjut dia, pintu masuk potensi ini ada pada dunia maritim, terlebih adanya kebijakan terkait eksport dan import yang dibuat oleh pemerintah harus bisa dikaji secara tepat. “Tidak hanya itu saja, kita juga harus bisa melakukan peningkatan kualitas produk dan kemasan sehingga bisa bersaing akan produk luar,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Dedy menambahkan, adapun peningkatan mutu dari bidang jasa terutama Maritim yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. “Satu point yang saya jual untuk eksport yakni hasil laut dari Surabaya seperti cumi- cumi, gurita, ikan kerapuh, yang paling tinggi diminta oleh negara tetangga seperti Cina, Thailant, dan Vietnam,” terangnya.

Diungkapkan Dedy, hal ini bisa juga kita lakukan di Sumsel, karena perairan sumsel juga tertanam akan hasil laut tanpa terkecuali hasil air tawar yang memiliki peluang ekonomi pada dunia maritim,” tutupnya. (Nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses