Ekraf Tumbuh dan Berkembang

Ekraf Tumbuh dan Berkembang
Posted by:

PALEMBANG- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Akses Permodalan memfasilitasi 200 pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf), untuk mendapatkan pembiayaan dari perbankan melalui business matching. Bekraf mempertemukan pelaku usaha ekraf dengan perbankan konvensional jaringan Bekraf, yaitu Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Sumsel Babel, Bank Tabungan Negara (BTN), dan Maybank di Palembang hariini (20/3/18).
“Berdasarkan survei BPS, lebih dari 90persen permodalan pelaku usaha ekraf berasal dari dana pribadi. Bekraf menggelar business matching untuk memberikan akses pelaku usaha ekraf kepada perbankan sebagai sumber pembiayaan yang bisa dimanfaatkan sebagai alternative pembiayaan dalam mengembangkan usaha,” tutur Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K. Kusum didampingi Kasubbag TU Akses Perbankan Bekraf, Eka Pan Lestari.
Eka menambah ekonomi berbasis pengetahuan, inovasi, dan kreatifitas menyumbang hampir 1000 Triliun pada PDB ekrafnasional. Berdasarkan survei IFC, lembaga keuangan di Indonesia mensyaratkan jaminan dalam bentuk tanah dan bangunan sebesar 73 persen. Padahal, aset UKM Indonesia saat ini hanya 22 persen yang bentuknya tanah serta bangunan. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses