Eksekutor Driver Gocar Divonis 20 Tahun

Eksekutor Driver Gocar Divonis 20 Tahun
Eksekutor taksi online Yogi yang diadili di PN kelas IA Palembang, kemarin
Posted by:
PALEMBANG – Salah seorang eksekutor perampokan yang berujung pembunuhan terhadap driver taksi online,   M Aji Saputra (26), dihadirkan di muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Palembang, kemarin.  Terdakwa Yogi Andriansyah (20), dipastikan bakal meringkuk dengan menghabiskan sisa usianya di sel tahanan.

Untuk diketahui, terdakwa Yogi bersama dua pelaku lainnya menjerat leher  M Aji Saputra, hingga tewas dengan sekitar 40 liang tusukan obeng. Di mana rekannya Willi telah divonis 10 tahun dan Bambang tewas dalam penyergapan polisi.

JPU Kastam SH menyatakan terdakwa secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pemupakatan jahat, perampokan yang berujung kematian bersama kedua rekannya Willi dan Bambang.

“Terdakwa terbukti bersalah sebagaimana diatur dalam pasal 340 KUHP, pasal 338 KUHP, dan pasal 365 ayat 4 KUHP, dengan hukuman 20 tahun pidana,” tegas JPU.

Namun berbeda dengan hasil putusan sidang diketuai majelis hakim Wisnu Wicaksono SH MH bersama hakim anggota Saiman  MH dan Sartiyono MH. Majelis hakim menggejar terdakwa Yogi selama 20 tahun pidana penjara.

“Terdakwa Yogi terbukti bersalah dalam tindakan perampokan yang menyebabkan kematian korban M Aji Saputra seorang driver taksi online. Namun karena menyesal, sopan di persidangan serta dianggap masih muda dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, atas pertimbangan tersebut menjatuhkan putusan dengan 20 tahun pidana penjara,” tegasnya.

Sementara, pertimbangan memberatkan adalah karena terdakwa ikut menikmati hasil kejahatan. Selain itu, perbuatannya juga sangat sadis karena menjerat leher korban sebelum akhirnya tewas.

Dari persidangan diketahui, terdakwa Yogi dan Willi merupakan pelaku kasus perampokan disertai pembunuhan.  Dengan korbannya M Aji Saputra (26), driver taksi online (taksol) dari Grab, menjadi korban perampokan disertai pembunuhan. Korban Aji ditemukan warga di Kecamatan Babat Toman, Muba, Kamis  (14/06) yang lalu.

Korban ditemukan dengan penuh luka tusuk di kepala, leher dan tubuh yang hanya mengenakan celana dalam. Korban ditemukan warga, dengan posisi tersangkut di bawah jembatan Sungai Musi yang menghubungkan antara Kelurahan Mangun jaya dengan Desa Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman.

Dalam kurun waktu 2 x 24 jam, tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan, dibekuk petugas Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel. Ketiga pelaku yakni Bambang (25), Yogi, dan Willi. Bahkan pelaku atas nama Bambang  tewas ditembak petugas, pada proses penangkapan. (adi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses