Empat Bintara Disanksi

Empat Bintara Disanksi
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Empat Bintara di jajaran Polres Lubuklinggau, dijatuhi sanksi di tempat khusus (patsus) selama 21 hari. Keempat Bintara dimaksud, Brigadir DEW, Bripda FB, Bripda AK dan Brigadir PA.
Sanksi tersebut diputuskan dalam sidang disiplin yang dipimpin langsung Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara (Ankum), didampingi Kabags Sumda, Kompol Toni Siagian dan Kabag Ren Kompol Slamet Riadi, di Aula Mapolres Lubuklinggau, Rabu (21/3/18).
Wakapolres Ankum, didampingi Kasi Propam, Iptu Awaludin mengatakan, dari empat anggota yang menjalani sidang disiplin tersebut, tiga diantaranya karena tersangkut penyalagunaan narkoba yakni Brigadir DEW, Bripda FB dan Bripda AK. Sedangkan satu anggota lagi disanksi karena kelalaiannya dalam penegakan disiplin yakni Brigadir PA.
“Keempat anggota itu, tiga narkoba, satunya kelalaian dalam penegakan disiplin, kalau ada pertemuan dia tidak datang,” jelasnya.
Dikatakan Ankum, sidang disipilin dilakukan untuk menegakan atau meningkatkan sekaligus memberikan peringatan keras kepada anggota. Sehingga tidak kedepan tidak ada lagi anggota yang terlibat baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam penyalahgunaan narkoba dan melanggar kedisiplinan dalam menjalankan tugas.
“Bila terbukti ada anggota yang membekingi atau terlibat dengan pengedaran narkoba, sanksinya berat bisa sampai dipecat,” pungkas Ankum. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses