Enam Gol Enam Pemain

Enam Gol Enam Pemain
Salebrasi pemain-pemain Liverpool setelah Emre Can mencetak gol ketiga ke gawang Aston Villa di menit ke-58.
Posted by:

BIRMINGHAM – Liverpool kembali menunjukkan kegarangannya di laga tandang. Kali ini The Reds memetik kemenangan telak 6-0 kala menyambangi kandang Aston Villa. Enam pemain berbeda Si Merah mencatatkan nama di papan skor pada pertendingan tersebut.
Bertandang ke Villa Park, Senin (14/2) dinihari WIB, Liverpool awalnya tampak kesulitan membangun serangan. Tapi gol dari Daniel Sturridge di menit ke-16 membuka keran gol anak-anak Merseyside. James Milner menggandakan skor di menit ke-25 lewat tendangan bebas yang kemudian disusul gol Emre Can (58′), Divock Origi (63′), Nathaniel Clyne (65′), dan ditutup gol Kolo Toure (71′).
Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen dengan nilai 38 dari 26 pekan. Sementara Villa tak beranjak dari dasar klasemen, tetap dengan 16 poin.
Liverpool yang masih belum stabil permainannya, memulai laga dengan mencoba mengontrol penguasaan bola. Tapi Villa mampu tampil rapat dan memotong aliran bola, utamanya dari tengah. Villa sendiri tampak mengincar lewat bola-bola langsung ke depan.
Liverpool berhasil memetik keunggulan di menit ke-16 melalui serangan dari sisi kiri. Coutinho mengirimkan umpan silang ke Sturridge yang menemukan ruang di tiang jauh. Tanpa kesulitan, Sturridge menyundul bola ke pojok kiri gawang.
Villa mencoba bangkit dan membangun sebuah kesempatan di menit ke-23. Aly Cissokho menusuk di kiri dan melepaskan umpan lambung. Bola dihalau keluar kotak penalti oleh Kolo Toure, tapi jatuh di jangkauan Ashley Westwood. Westwood coba mengarahkan tendangan keras, tapi masih melebar ke kiri gawang.
Liverpool menggandakan keunggulan dua menit berselang melalui bola mati, menyusul pelanggaran Jores Okore kepada Coutinho di sisi kiri. James Milner mengarahkan bola lambung ke dalam kotak penalti namun tak ada yang menyambut. Bola malah meluncur masuk ke pojok kanan bawah gawang.
Liverpool kembali menekan Villa melalui sisi kiri di menit ke-43. Bermula dari sebuah sepak pojok yang diambil pendek, bola diterima Coutinho yang kemudian melepaskan umpan terobosan ke Milner. Milner mengarahkan umpan lambung ke depan gawang, tapi disapu Joleon Lescott.
Bola lantas jatuh di kaki Sturridge dan coba diselesaikan dengan tendangan. Tapi kiper Villa Mark Bunn dengan sigap menepis bola. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool 2-0.
Dua menit babak kedua berjalan, Villa langsung mengancam melalui tendangan Leandro Bacuna dari sisi kanan. Mignolet tampil sigap mengamankan gawangnya.
Justru Liverpool makin menjauhkan keunggulannya di menit ke-58. Mulanya Bacuna melakukan kesalahan kala mengantisipasi bola panjang dari lini belakang Liverpool. Kontrolnya tak oke sehingga bola bisa direbut Firmino, yang kemudian mengoper ke Emre Can di tengah. Dengan tendangan terukur dari depan kotak penalti, Can melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang.
Lima menit berselang, Liverpool mencetak gol keempat. Firmino dan Henderson berkontribusi memenangi perebutan bola di tengah. Henderson kemudian mengalirkan bola ke Coutinho di sisi kiri. Tak lama menahan bola, langsung melepaskan umpan terobosan ke Divock Origi. Origi lantas menggiring bola mendekati gawang dan menaklukkan Bunn, hanya semenit setelah masuk lapangan untuk menggantikan Sturridge.
Gol lagi-lagi tercipta dalam jarak yang dekat. Di menit ke-65, Nathaniel Clyne ikut mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool mencetak gol keenamnya menit ke-71 dari sepak pojok yang dilakukan Henderson. Bola yang melambung berhasil dijangkau Toure lolos dari penjagaan dan dengan leluasan menanduk bola ke dalam gawang. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses