Eratkan Kekeluargaan dengan Family Coloring Competition

Eratkan Kekeluargaan dengan Family Coloring Competition
Posted by:

 

 

PALEMBANG- Faber Castell kembali akan menggelar even lomba mewarnai. Bedanya, kali ini produsen alat tulis tertua ini, akan menggelar Family Coloring Competition 2018. Dimana di acara ini juga akan menghadirkan kehangatan keluarga, karena akan melibatkan orang tua dan anak.

Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Ricard Panilewe didampingi Public Relations Manager, Andri Kurniawan menjelaskan bahwa acara ini merupakan lomba gambar dan mewarnai.

“Menggambar merupakan salah satu kegiatan sederhana yang dapat mendorong hadirnya kreativitas anak di usia dini. Adapun kegiatan ini telah memasuki tahun ke-7, sejak pertama kali diselenggarakan pada 2011 lalu,” jelas Ricard, Rabu (19/9/18).

Lomba ini, lanjut dia, digelar di 61 kota di Indonesia. Untuk di Sumsel, sudah digelar di Prabumulih dan Lubuk Linggau. Sedangkan di luar kota, sudah digelar di Bengkulu.

“Untuk Palembang, kita akan gelar pada 30 Oktober 2018 di atrium PIM Mall. Target kami ada 1.000 peserta anak dan 1.000 orang tua. Nanti, kita akan bagi menjadi dua sesi,” jelas Ricard.

Ricard menjelaskan, dengan acara ini Faber Castell ingin makin mendekatkan kembali komunikasi orang tua dan anak.

“Selama ini mungkin orang tua banyak yang sibuk, anaknya juga banyak main gadget. Dengan lomba ini, kita ingin hubungan orang tua dan anak kembali erat dan hangat,” jelasnya.

Tema dari lomba gambar ini adalah happy family, dipilihnya tema ini karena menurutnya ditengah globalisasi dan arus digitalisasi waktu lebih sedikit, anak lebih milih weekend main gadget, kebersamaan sedikit, padahal keluarga membawa suka cita dan kegembiraan. “Intinya kami ingin ada keakraban dalam keluarga,” katanya.

Untuk hadiah, selain mendapat trophy juga pemenang akan mendapat hadiah wisata   edukasi   ke   beberapa   lokasi   menarik   diIndonesia, yakni Candi Borobudur-Jawa Tengah (untuk pemenang area Sumatera), Belitung(untuk pemenang area Jawa) dan Jatim Park (bagi pemenang area perlombaan  Sulawesi dan Kalimantan).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, sangat mendukung acara ini. Karena, ini juga salah satu upaya untuk mengembangkan kreatifitas anak. “Kami berterima kasih ke Faber Castell karena sudah turut membantu mengembangkan pendidikan. Karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua pihak termasuk stakeholder dan swasta,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses