Evalube Bidik Pasar Pelumas Mobil

Evalube Bidik Pasar Pelumas Mobil
Posted by:

Konsumsi Oli Sumbagsel Capai 1 Juta Liter

Palembang, Palembang Pos.-
PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen pelumas Evalube tahun ini membidik pasar pelumas untuk kendaraan roda empat. Tumbuhnya jumlah kendaraan yang berteknologi tinggi saat ini mendorong produsen pelumas lokal untuk membidik pada segmen pasar tersebut.
“Pasar pelumas mobil saat ini masih sangat berprospek karena ditopang dengan adanya pertumbuhan jumlah kendaraan roda empat yang begitu pesat tiap tahunnya. Kami optimistis dengan dua produk baru Evalube seperti Evalube Helios Ultra dan Helios Super mampu masuk menjadi penetrasi pasar pelumas,” kata Area Sales Manajer PT WGI, Ferry Saleh, kemarin.
Dijelaskannya, saat ini tingkat konsumsi pelumas Evalube di Sumbagsel meliputi Palembang, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung (Babel) mencapai 1juta liter dengan didominasi penjualan pelumas sekitar 60% untuk sepeda motor, disusul kendaraan roda empat dan industri.
“Dari berbagai kompetitor yang menjajakan pelumas, termasuk dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), kami (Evalube) mampu merebut pangsa pasar (market share) pelumas di Sumbagsel mencapai 9%,”jelasnya.
Dia mengaku, optimistis terjadinya peningkatan market share karena ditunjang oleh keberadaan dua produk Evalube baru yakni Evalube Helios Ultra dan Helios Super yang dikhususkan untuk kendaraan roda empat berteknologi tinggi.
Sementara itu, Marketing dan Public Relation PT WGI Sumbagsel, Tri Enny menambahkan tingkat konsumsi pelumas yang begitu tinggi menjadi potensi menggiurkan yang perlu digarap secara optimal.
”Peluang untuk masuk ke pasar pelumas sampai saat ini masih sangat besar. Sebab, ATPM mobil tidak pernah mengharuskan bengkel menggunakan pelumas tertentu untuk mobil buatannya. Apalagi sekarang ini kendaraan roda empat sudah mengadopsi teknologi tinggi VVTI, VTEC sehingga pasar pelumas masih sangat terbuka lebar,”kata Tri. (ove)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses