Fenomena Wuling Bakal Berlanjut

Fenomena Wuling Bakal Berlanjut
Posted by:

Palembang-Dominasi mobil keluaran Jepang di Indonesia merupakan fakta yang tak terbantahkan selama bertahun-tahun. Kehadiran mobil Wuling (China) yang fenomenal pada 2017 tampaknya akan berlanjut di 2018.
Demikian diungkapkan Direktur Marketing Maju Motor Group, Alvin Kennedy ketika dibincangi, Jumat (02/02/18) sore. “Wuling oke. Sebulan rata-rata penjualan sejak diluncurkan sekitar 50 unit,” katanya.
Wuling untuk saat ini menyediakan tiga tipe, Confero, Confero S, serta Cortez. Mampu bersaingnya Wuling ditengah himpitan produk Jepang lantaran keberanian memberikan fitur mewah dengan harga murah. Untuk harga terendah, Confero hanya Rp 140 jutaan.
“Confero itu sekelas Avanza, tapi secara dimensi (ukuran) lebih besar. Fiturnya juga bagus,” beber Alvin.
Pria lulusan Amerika Serikat itu memperkirakan fenomena Wuling akan berlanjut di 2018. Mobil yang memang sudah bagus dengan harga terjangkau, pada 2018 akan dilepas dengan harga yang lebih murah lagi.
“Confero sekarang 1.500 cc, nanti ada yang 1.200 cc, harganya hanya Rp 120 jutaan. Sedangkan Cortez yang sebelumnya 1.800 cc, juga ada yang 1.500 cc, hanya Rp 200 jutaan. Menariknya, fitur tidak akan dikurangi. Ini kan luar biasa,” imbuh Alvin.
Alvin mencoba meyakinkan, masyarakat tidak perlu ragu untuk memiliki Wuling. Menurutnya produk Wuling dipasarkan secara serius di Indonesia.
“Wuling sudah memantau pasar Indonesia sejak 5 tahun silam. Kemudian Wuling juga membangun pabrik dengan investasi Rp 12 trilyun di Indonesia. Artinya Wuling akan menetap di Indonesia, dan tidak akan pergi,” urainya.
Pada 2017, Wuling bisa memiliki 70 dealer di Indonesia. “2018, nanti akan ditingkatkan menjadi 90 dealer. Belum pernah ada di Indonesia, produk baru bisa seperti ini,” jelasnya.
Bagi yang penasaran, Alvin mempersilahkan calon konsumen untuk test drive untuk merasakan Wuling. “Biasanya langsung jatuh hati. Apalagi ada garansi 5 tahun juga,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses