FKPPI Dilarang Dukung Calon

FKPPI Dilarang Dukung Calon
Posted by:

EMPAT LAWANG –
Pengurus ataupun anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) dilarang mendukung salah satu calon. Selain itu juga tidak dibenarkan masuk ke bagian/kelompok yang menyebabkan konflik sosial.
“FKPPI Ada di mana-mana, tapi tidak kemana-mana, silahkan berada di kuning, merah, biru, atau lainnya. Karena Empat Lawang akan menghadapi Pilkada, pengurus FKPPI tidak diperkenankan mendukung salah satu calon,” ujar Ketua PD FKPPI Sumsel, H Muzakir Sai Sohar pada pelantikan pengurus cabang 0615 Kabupaten Empat Lawang, Rabu (14/3/18).
Hadir pada pelantikan penguru cabang masa bhakti 2018-2023 ini, Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono, Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto, Sekda Empat Lawang, Edison Jaya.
Dandim 0405 Lahat sekaligus selaku Dewan Pembina, Letkol CZI Srihartono menegaskan, pada Pilkada serentak tahun 2018 ini Empat Lawang termasuk zona merah, dalam artian rawan konflik. Terbukti, pada acara deklarasi damai beberapa waktu lalu yang menjadi ricuh, karena bentrok antar pendukung.
“Jangan kalian (pengurus,red) masuk ke bagian atau kelompok yang bisa menyebabkan konflik sosial. Karena, FKPPI bukan organisasi abal-abal, tapi sudah nasional, pembinanya saja jenderal. Banyak orang yang ingin masuk dengan mengaku anak tentara/pensiunan, namun setelah dicek tidak ada,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Srihartono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang yang telah memfasilitasi acara. Kepada pengurus ia berpesan untuk segera menyesuaikan diri, agar bisa menerapkan sesuai peran dan tupoksinya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pemkab yang sudah memfasilitasi, menurut saya fasilitas yang disediakan sudah luar biasa. Saya minta juga kepada seksi-seksi agar bekerja dengan baik,” katanya.
Sementara itu, Ketua PC Empat Lawang yang baru dilantik, Chandra mengatakan, sebagai organisasi FKPPI akan bersinergi bersama Pemkab Empat Lawang untuk membangun dan memajukan daerah, sesuai dengan visi-misi Pemkab Empat Lawang mewujudkan Empat Lawang EMASS.
“Kitabakan bersinergi dengan Pemkab untuk mewujudkan visi-misi Empat Lawang EMASS. Kedepannya, FKPPI khususnya di Empat Lawang bisa menjadi organisasi yang membaur dan baik di mata masyarakat,” harapnya. (cw09)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses