Fokus Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Fokus Peningkatan Pelayanan  Kesehatan dan Pendidikan
Posted by:

Muara Enim – Pasangan Cabup dan Cawabup Muara Enim, DR Hj Shinta Paramita Sari dan Syuryadi SE, pada hari ke-8 kampanye terus melakukan blusukan ke sejumlah desa dan pasar di Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung , Muara Enim pada Jumat dan Sabtu (23-24/2/18).
Pasangan perpaduan birokrasi dan partai politik dengan nomor urut 3 ini, blusukan melakukan tatap muka dan berdialog dengan masyarakat yang dikunjunginya.
Pada dialog itu, sejumlah pertanyaan disampaikan masyarakat kepada Shinta dan Syuryadi.
Dialog dua arah yang dilakukan Cabup Shinta dan Syuryadi dengan masyarakat tersebut, tidak hanya menyampaikan program kerja dan program unggulan pembangunan yang akan dilaksanakannya jika nanti mendapatkan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.
Tetapi keduanya menyerap berbagai persoalan dan permasalahan serta aspirasi yang disampaikan masyarakat.
Pada dialog tersebut, Shinta dan Syuryadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh kepada mereka berdua, sehingga ditetapkan mencadi pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Alhamdulilah bisa bersilaturrahmi dalam kampanye hari ke-8 ini dan hari kedua di Kecamatan. Lawang Kidul di daerah Talang Jawa, dusun Tanjung, Berangu, BTN Midang, Kecamatan Lawang Kidul.
‘’Terima Kasih kepada masyarakat yang telah membantu dukungan KTP dan surat dukungan. KTP dan surat dukungan itulah yg membuat kami maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Muara Enim,” jelas Shinta dihadapan masyarakat tersebut.
Menurutnya, 60 ribu KTP berhasil dikumpulkan tanpa ada paksaan dan rekayasa. “Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dan Ibu. Mimpi kami bagaimana masyarakat Muara Enim meningkat kemandirian. Peningkatan keagamaan dan kesejahteraan,” jelasnya.
Dia berharap, masyarakat Muara Enim mandiri. Bukan bergantung untuk bekerja di perusahaan-perusahaan. Tetapi mampu mandiri, berkerja dengan membangun usaha dan berdikari.
“Untuk itu, kami akan meningkatkan kemampuan tersebut melalui pelatihan-pelatihan di BLK sehingga menghasilkan SDM yang mandiri dan berdikari,” jelasnya.
Menjawab pertanyaan masyarakat, kenapa Muara Enim tidak ada mall? Shinta menjawabnya dengan sederhana. “Kita fokuskan pada peningkatan pelayananan kesehatan dan pendidikan. Dua hal tersebut merupakan kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat banyak. Kita Akan tingkatkan kapasitas umah sakit pratama serta menambah 200 kamar kelas 3 rumah sakit,” jelasnya.
Sehingga, lanjutnya, diharapkan kesehatan dan pendidikan masyarakat akan trus membaik, kesejahteraan masyarakat pun meningkat.
Jika kesejahteraan meningkat, diikuti daya beli masyarakat. Investor pun akan datang dengan sendiri. Dikatakannya, peningkatan daerah wisata, infrastrukture dan mempersiapkan masyarakat. Pengembangan daerah wisata akan memiliki dampak multiflier efek, dengan meningkatkan ekonomi pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dikatakannya, program sanitasi gratis, program bedah rumah, program KWH gratis. Diberikan kepada masyarkat berpenghasilan rendah berdasarkan data dari Dinas Sosial agar penerima bantuan tepat sasaran.
Data tersebut akan dicek atau verifikasi kembali oleh tim. Kita memilih pemimpin yang berkualitas. Artinya, kita harus menolak politik uang. Karena masyarkatlah yang akan dirugikan.
‘’Kami berharap program yang kami lakukan nantinya benar benar bermanfaat dan benar benar pro rakyat. Untuk mewujudkan program tersebut, kami memohon kepada bapak dan ibu untuk memilih kami dengan mencoblos nomor 3 pada pemungutan suara nanti,” pintanya. (tms)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses