Fokus

Fokus
Posted by:

##Sriwijaya FC Vs Barito
##Live Indosiar Pukul 16.00 WIB


Palembang
-Sriwijaya FC akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (28/11) sore (live Indosiar pukul 16.00 WIB). Dalam laga ini, tim Laskar Wong Kito wajib fokus lantaran Laskar Antasari (julukan Barito) juga menebar ancaman.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro menyatakan telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Barito. “Sudah latihan set piece (bola mati, Red). Kita berharap laga ini berjalan lancar dan tidak kehilangan satu poin pun,” katanya.

Juru gedor timnas Indonesia era 90 an ini menyadari Barito sebagai tim yang bagus dan diisi pemain berpengalaman. “Berharap para pemain Sriwijaya FC nanti bisa focus dan berhati-hati. Main kandang, kita upayakan untuk mencetak gol cepat,” lanjutnya.

Widodo yakin dengan performa anak-anak asuhnya yang ada tren peningkatan dalam beberapa pertandingan terakhir. “Kita jaga tren positif dengan komunikasi yang baik. Pemain juga sangat termotivasi,” paparnya.

Dalam pertandingan ini, Sriwijaya FC hanya kehilangan Fachrudin dan Teja (timnas), Ichsan (cedera), sementara sisanya lengkap. Widodo mengaku cukup lega, mengingat dalam beberapa pertandingan terakhir, selalu saja ada pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning.
Di lini depan, Widodo kembali dapat mengandalkan Beto Goncalves yang merupakan mesin gol Sriwijaya FC. Dengan sokongan Hilton Moreira dan M Ridwan, Beto diharapkan dapat menambah pundi-pundi golnya.

Di tengah, Yu Hyun Koo kembali dapat berduet dengan Ahmad Jufrianto. Di belakang, Mauricio Leal akan dibantu Nanak, Supardi, dan Zalnando. Sementara posisi kiper kemungkinan kembali dipercayakan kepada Yogi Triana yang tampil gemilang dalam pertandingan sebelumnya.

Sementara pelatih Barito Putera Yunan Helmi menyatakan pertandingan bakal menarik. “Posisi di klasemen beda jauh, tapi tetap semangat. Anak-anak punya ambisi keluar dari dasar klasemen,” jelasnya.

Yunan menyatakan dengan kekuatan 17 pemain, pihaknya tetap optimistis. Diungkapkannya, dua asing tak main Luis dan Thiago dalam kondisi belum sembuh cedera. Dirinya bisa beri porsi lebih pemain muda. “Tidak mudah dapat poin di kandang Sriwijaya FC. Mudah-mudahan bisa bawa pulang poin,” tandasnya. (kie)

Perkiraan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Yogi Triana (K), Zalnando, Nanak, Mauricio Leal, Supardi, Ahmad Jufrianto, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira, Beto Goncalves.
Barito Putera (4-5-1)
Imam A (K), Fathul R, Thierry G, M Roby, Ambrizal, Lim J, Amrul Mukminin, Muhammad A, Adam Alis, Paulo Sitanggang, Agi Pratama.
Pelatih: Yunan Helmi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses