Free Kick Messi Selamatkan Barcelona

Free Kick Messi Selamatkan Barcelona

Villarreal – Barcelona selamat dari kekalahan dengan memetik hasil imbang 1-1 dalam lawatannya ke kandang Villareal, El Madrigal, Senin (9/1) dinihari WIB. Adalah Lionel Messi yang jadi penyelamat setelah tendangan bebasnya di menit-menit akhir.

Pada laga pekan ke-17 La Liga, Barca menanggung beban berat. Messi dkk wajib memenangi pertandingan demi menjaga jarak dengan Real Madrid yang sehari sebelumnya menang 5-0 atas Granada.

Memainkan pertandingan awal liga di tahun 2017, Barca turun dengan kekuatan penuh termasuk trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan.

Hadirnya tiga bomber tersebut memang merepotkan Villarreal yang praktis hanya mengandalkan serangan balik selama 90 menit pertandingan. Statistik Soccernet mencatat Villarreal cuma bikin lima attempts dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Barca punya 17 attempts dengan 10 tepat sasaran yang mana membuat kiper Sergio Asenjo bekerja keras. Di menit-menit awal Neymar sudah memaksa Asenjo berjibaku menepis tendangan kerasnya dari jarak dekat.

Sementara Villarreal punya peluang lewat Jonathan Dos Santos dari jarak dekat tapi bola hasil tendangannya melayang di atas mistar. Andre Gomes punya kans untuk bikin gol tapi tendangannya masih melebar dari sasaran.

Di menit-menit akhir babak ini, Asenjo melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan terukur Suarez dari luar kotak penalti. Babak pertama berujung tanpa gol.

Masuk di babak kedua, Barca masih mendominasi ketika memperoleh peluang lewat tendangan bebas Neymar tapi tepat mengarah ke pelukan Asenjo.

Villarreal justru unggul duluan di menit ke-50 lewat serangan balik yang dikomadani Alexandre Pato. Begitu mendekati kotak penalti, Pato menyodorkan bola ke sisi kanan dan dituntaskan lewat tendangan kaki kanan Nicola Sansone ke tiang jauh gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Kebobolan lebih dulu makin menyengat Barca yang tak memberi ruang sedikit pun bagi Villarreal untuk mengembangkan permainan.

Asenjo patut berterima kasih pada tiang gawang yang menggagalkan tendangan Messi yang dikerubungi 2-3 pemain Villarreal di menit ke-74. Dua menit berselang Asenjo membendung tendangan jarak dekat Suarez yang berhasil melewati beberapa pemain tuan rumah.

Segala upaya Barca untuk mencetak gol akhirnya berbuah manis di menit ke-89 ketika Messi, yang mendapat free kick tepat di depan kotak penalti, mengarahkan bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Asenjo.

Sayangnya gol Messi adalah yang pertama dan terakhir untuk Barca di pertandingan itu karena skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hanya menambah satu poin, Barca gagal mendekatkan jarak dengan Madrid yang baru bertanding 16 kali. Dengan 35 poin, Barca malah digeser Sevilla (36 poin) ke posisi ketiga dan selisih lima angka dari Los Blancos.

Sementara Villarreal di posisi kelima dengan 30 poin dan gagal menggeser Atletico Madrid (31 poin) di posisi keempat. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply