Fuso-Truk Adu Kambing, 1 Tewas

Fuso-Truk Adu Kambing, 1 Tewas
Kecelakaan maut adu kambing truk versus fuso yang terjadi Senin (14/3), di Jalan Lintas Timur. Foto Denni/Palembang Pos
Posted by:

BANYUASIN – Kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa terjadi Senin (14/3) sekitar pukul 06.15 WIB, di Jalan Lintas Timur KM 42, di Kelurahan Mulya Agung, Kecamatan Banyuasin III. Yakni antara fuso muatan aksesoris absorber SS PLTD, PT Siemen Indonesia B 9456 WE dikemudiakan Jamal Koto (40) dengan truk muatan karet dikemudikan Tri Hermawan (25).
Akibat kejadian itu, sopir truk bermuatan karet atas nama Tri Hermawan, tewas, dengan kondisi badannya terjepit.  Warga Simpang C4 Sungai Lilin, ini mengalami benturan hebat di kepala, kedua kaki patah. Uupaya mengeluarkan badan korban yang terjepit cukup alot hingga akhrinya dapat dievakuasi dengan dilarikan ke RSUD Banyuasin.
Setelah itu, jasad korban dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan di Sungai Lilin.  Sementara sopir Fuso atas nama Jamal Koto dirawat di RSUD Banyuasin, dengan kondisi mengalami luka ringan.
Kronologis kejadian tersebut, berawal dari pagi itu, truk pengangkut karet BG 8925 UM datang dari arah Betung hendak ke Palembang, sedangkan fuso B 9456 WE datang dari arah berlawanan.
Diduga kuat kendarana fuso hendak menyalip kendaraan yang didepannya. Tetapi dari arah berlawanan datang truk karet, hingga adu kambing dengan kerasnya pun tak bisa terelakan.
Kondisi kedua trukpun mengalami ringsek berat. Hingga nyawa Tri Hermawan yang terjepit di truknya tak dapat diselamatkan. Sementara nyawa Jamal sebagai warga Medan selamat, dengan kondisi mengalami luka ringan. Jelang tengah harinya kendaraan pun dievakuasi, baru truk karet, dengan muatannya dipindahkan ke truk lain.
Untuk fuso sendiri petugas tampaknya kewalahan dengan muatan yang sedemikian banyaknya. Suprianto (37), selaku kernet truk mengatakan, mulanya mereka tidak menyadari setelah masuk jalan lebar dua arah, tidak menyangka akan nasibnya berakhir tragis sedemikian.
“Tadinya di jalan kecil aman, nah waktu masuk di jalan lebar dua arah. Mendadak muncul kendaraan fuso yang akan memotong kendaraan lain dari arah yang berlawanan, hingga tabrakan tak dapat dihindari,” ungkapnya. Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Asep Supriyadi SIK melalui Kanitlaka, Iptu Yudhi C, saat dikonfirmasi membenarkan musibah tersebut. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses