Gagal Curanmor, Mobil Honda Jazz Ditinggal di Hotel

Gagal Curanmor, Mobil Honda Jazz Ditinggal di Hotel
Posted by:

Usai Curi Motor Staf Kesbangpol

Ilir Timur I – Setelah sempat kejar-kejaran dengan anggota Satlantas Polresta Palembang (Pos simpang Charitas), dua pelaku curanmor yang menggunakan mobil Honda Jazz silver Nopol BG 1088 QF, kabur dan meninggalkan mobil di parkiran depan salah satu hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (21/10), sekitar pukul 14.30 WIB.
Kini mobil pelaku langsung diderek dan diamankan ke Polsekta Ilir Timur (IT) I, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk satu unit sepeda motor Yamaha Vixion merah maroon Nopol BG 4076 IM milik Ferry Noprianto (30), staf kantor Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sumsel, warga Jalan Wayhitam, RT 06, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang.
Belakangan baru diketahui, mobil tersebut dikendarai dua orang dan berhenti di depan Kantor Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sumsel, di Jalan Kapten F Tendean, Palembang. Satu pelaku yang mengenakan jaket jeans biru dongker, langsung mendekati motor korban Ferry, lalu mendorong motor, dan memakai helm yang ada di motor.
Melihat kejadian itu, pelaku langsung diteriaki maling, lalu pelaku masuk mobil dan kabur. Sementara motor dilepaskan, juga helm dilempari ke arah kaki staf Kantor Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sumsel lainnya M Fauzi.
“Saya lagi duduk diluar dan melihat langsung pelaku menggunakan jaket jeans, lalu duduk di atas motor pakai helm dan mendorong motor Ferry keluar. Langsung diteriakin dan saya dekati. Motor langsung dibanting pelaku, helm dilempar kearah betis saya dan kena,” kata saksi mata M Fauzi, ditemui di parkiran salah satu hotel berbintang di Jalan Jenderal Sudirman.
Kedua pelaku langsung kabur dengan mobil Jazz. Setelah mendengar informasi itu, seluruh personel khususnya Satlantas melakukan pencarian dan pengejaran terhadap mobil tersebut. “Sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku mengunakan mobil Jazz ini. Lalu mereka masuk areal parkir depan hotel, keduanya langsung kabur meninggalkan mobil,” kata anggota Satlantas Polresta Palembang Aiptu Sukardi, seraya mengatakan pelaku orang dua.
Ditempat yang sama, petugas di areal parkir hotel berbintang tersebut Bahren, membenarkan di dalam Honda Jazz tersebut ada dua laki-laki dan parkir di depan hotel. Kebetulan parkiran kosong, ia arahkan parker ditempat itu.
“Orang itu (pelaku,red) sempat nanya ada tempat kosong, saya tunjukkan di depan. Setelah kedua orang itu keluar, ada ibu-ibu dalam Honda CRV hitam BG 63 saya lupa ujungnya mengatakan, mobil itu nabrak motor, bahkan hampir menabrak belakang mobilnya,” kata Bahren sembari mengaku    tak lama kemudian anggota Polantas dan Reskrim tiba dilokasi, dan mengamankan mobil tersebut dengan cara diderek.
Ditemui di Polsekta IT I, Ferry mengatakan, siang itu dia dan staf lainnya melihat langsung aksi kedua pelaku yang menggunakan mobil. Satu pelaku sebelum mendorong motornya duduk diatas motor, namun aksinya ketahuan dan kabur. “Pelaku ketahuan mendorong dan sebelumnnya duduk di atas motor saya,” ujar Ferry saat ditemui di ruang SPKT membuat laporan percobaan curanmor itu.
Kapolsekta IT I Kompol Afria Jaya mengatakan, barang bukti mobil dan satu unit sepeda motor sudah ditahan untuk melakukan penyelidikan, sementara korban sudah membuat laporan. “Saat ini masih penyelidikan, termasuk tim iden sudah melakukan identifikasi terhadap siapa pemilik mobil itu. Sementara dari keterangan saksi dan korban, dua orang menggunakan mobil tersebut pelaku curanmor,” terang Afria. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses