Gaji Panwascam dan PPL Belum Dibayar

Gaji Panwascam dan PPL Belum Dibayar
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Sejumlah panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) dan petugas pengawas lapangan (PPL) dilingkungan Panwaslu Kota Prabumulih, mengeluh. Pasalnya, sudah dua bulan ini mereka belum mendapatkan haknya berupa honor (gaji) yang biasa diterima tiap bulannya.
Tidak diketahui secara pasti, apa penyebab belum dibayarnya gaji mereka. Namun berdasarkan isu yang beredar diinternal panwaslu, belum dibayarnya gaji mereka lantaran pengajuan pembayaran gaji belum dilaporkan pasca mundurnya sekretaris panwaslu belum lama ini.
Namun ada pula yang menyebutkan, tak dibayarkannya gaji para petugas pengawas lapangan dan panwascam karena belum digelontorkan oleh pemerintah pusat. “Dak tau juga apa alasan gaji kami belum dibayarkan. Kalau memang tidak ada pengajuan dikarenakan tak ada sekretaris, sebaiknya pemerintah segera mengisi jabatan yang kosong, karena bila dibiarkan seperti ini bagaimana kami mau bekerja. Kami ngantor ini perlu ongkos juga kami butuh untuk keperluan keluarga,” ujar salah seorang staf panwascam, yang enggan namanya disebutkan.
Para honorer ini berharap pemerintah segera membayarkan gaji mereka. Senada diungkapkan salah seorang PPL, menurutnya bukan hanya panwascam dan PPL saja yang belum menerima gaji, tetapi komisioner juga belum terima gaji selama dua bulan ini.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Judi Ardianto SH belum dapat dikonfirmasi karena ponselnya tidak aktif. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses