Gandeng XL, SMP IT Bina Ilmi Siap Gelar UNBK

Gandeng XL, SMP IT Bina  Ilmi Siap Gelar UNBK
Posted by:

PALEMBANG – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Bina Ilmi telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Untuk mendapatkan hasil maksimal, SIT ini telah menggandeng XL sebagai penyedia layanan data 4G bahkan 4,5 G.
Demikian dikatakan Kepala SMP IT Bina Ilmi, Wasito usai acara peringatan HUT ke 5 SMP IT Bina Ilmi sekaligus kerjasama dengan Provider XL, Sabtu (1/4/2017). Menurutnya, tahun ini SMP IT Bina Ilmi siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, dengan melakukan kerjasama dengan XL sebagai provider penyedia layanan data.
“Tak banyak sekolah yang siap melaksanakan ujian berbasis komputer, karena persiapannya cukup banyak, mulai dari fasilitas dan kesiapan guru maupun siswanya. Alhamdulillah kita siap, XL juga telah menyiapkan layanan data 4G bahkan 4,5 G. Sebelum kerjasama ini dilakukan, terlebih dulu dilakukan survei, cek lokasi dan signal, dan serta simulasi try out secara online dan hasilnya sangat bagus,” ujar Wasito.
Pernyataan yang sama dikatakan Ketua Yayasan Ash Shaff, Baharuddin mengatakan, pihaknya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk siswanya, termasuk untuk jaringan internet. Dikatakan Bahar, kerjasama ini tidak hanya sebatas pelaksanaan UNBK saja, tetapi kerjasama juga berlanjut hingga dalam sistem belajar dan mengajar.
Sementara itu, General Manager XL Wilayah Sumbagsel, Rudy Rahman Hidayat, mengatakan saat ini dunia pendidikan telah beralih ke sistem online, salah satunya dengan UNBK yang akan digelar tahun ini. “Kebetulan Bina Ilmi sudah mencoba beberapa provider dan jatuhnya ke XL, untuk mensuport pelaksanaan UNBK nya,” kata Rudi. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses