Gangguan Jiwa, Arsan Tiga Tahun Dirantai

Gangguan Jiwa, Arsan  Tiga  Tahun  Dirantai
Karena mengalami penyakit gangguan jiwa, Arsan alias Pacon dipasung selama 3 tahun
Posted by:

MURATARA – Karena mengalami kelainan jiwa Arsan (47), yang akraf dipanggil Pacon, warga desa Beringin Makmur I, Dusun I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, dipasung selama tiga tahun. Hal itu, lantaran kekhawatiran pihak keluarga takut Arsan membahayakan warga dan ketidakmampuan untuk membiayai berobat.

Sehingga dirinya terpaksa mendapatkan tangan dirantai dan digembok Hal itu, tak jauh bagaikan tahanan yang diborgol kedua tanganya. Sehingga realitas kehidupa terpaksa diterima oleh Arsan. Selain dirinya sakit jiwa juga menerima siksa dengan dirantai sudah 3 tahun dilalui.

Kades BM I, Haikal (50), mengatakan, Arsan belum pernah mendapat pengobatan tenaga medis dari rumah sakit maupun rumah sakit jiwa. Lantara keterbatasan biaya dari pihak keluarga.‎“Memang Pacon sudah lama mengalami gangguan jiwa karena keluarganya tidak mampu membawanya berobat ia mungkin satu-satunya jalan terpaksa Arsan dirantai,”ungkapnya, Kamis (81/5).

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Muratara, Zainal Arifin Daud, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan masyarakat secara lisan dan langsung menindak lanjutinya. “Benar adanya hal itu, dan kita telah melihat langsung. Dan telah disampaikan ke Dinas Kesehatan agar dapat ditindak Lanjuti untuk kesejahtraan kesehatan masyarakat,” katanya singkat. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses