Ganti Ban Motor Tanpa Antri

Ganti Ban Motor Tanpa Antri
Posted by:

PALEMBANG – Ban menjadi komponen penting untuk untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan saat mengendarai sepeda motor. Untuk itu diperlukan perhatian khusus untuk mengetahui kondisi ban motor dalam keadaan prima.
Instruktur Technical Service Astra Motor Sumsel, S. Drajat mengatakan bahwa ban merupakan kompenen utama yang bersentuhan langsung dengan jalan. Oleh karena itu, kondisi ban yang tidak baik dapat mengganggu kenyamanan berkendara bahkan dapat berakibat kecelakaan. Faktor-faktor yang mengharuskan ban motor diganti dapat dilihat dari 2 sisi, yaitu secara visual ataupun jangka penggunaan.
Jika dari segi jangka penggunaan dapat dibedakan lagi dari jarak tempuh dan lama penggunaan. Rentan waktu penggantian ban depan yaitu jarak tempuh sepeda motor telah menyentuh angka 12.000 km dan untuk ban belakang yaitu 10.000 km. “Sedangkan untuk ban tubeless, disarankan mengganti ban depan setelah 1 – 1,5 tahun dan mengganti ban belakang setelah 10 – 12 bulan pemakaian,” tuturnya.
Lanjut dia, jika dilihat dari segi visual, kondisi alur kembang ban (pattern) telah menipis, sering disebut ban sudah aus/botak. Performa ban semakin menurun juga dapat dirasakan saat berada di jalan tikungan yaitu putaran ban yang tidak seimbang atau pada saat melewati jalan bergelombang terjadi bumping atau lonjakan yang kasar.
Jika hal ini terjadi, para pengendara disarankan untuk segera mengganti ban sepeda motor karena dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan dan mengakibatkan kecelakaan saat berkendara.
“Sebagai jaringan resmi Honda, Astra Motor Sumsel pun memberikan kemudahan kepada pengendara sepeda motor Honda untuk mengganti ban motor dengan menyediakan PIT EXPRESS khusus untuk konsumen yang melakukan penggantian ban di seluruh AHASS,” paparnya.
Selain itu, konsumen juga dapat menikmati diskon yang ditawarkan untuk memanjakan pelanggan, yaitu diskon sebesar 10 persen untuk pembelian ban motor tipe matic. Kemudian diskon sebesar 15 persen untuk pembelian ban motor tipe bebek dan sport. Program diskon ini hanya berlaku di jaringan AHASS di Kota Palembang dan periode pelaksanaan dari 19 Maret hingga 30 Mei 2018 .
Selain mendapatkan keuntungan berupa diskon khusus, para pelanggan juga tidak perlu lagi antri ketika ingin mengganti ban di AHASS karena setiap penggantian ban akan dilakukan di PIT EXPRESS. Tidak hanya penggantian ban saja, di PIT EXPRESS juga melayani penggantian kanvas rem, oli, busi dan gear set.
“Pelanggan yang membeli ban di periode ini juga berkesempatan untuk memenangkan 1 buat Televisi dan 2 buah Handphone yang akan diundi dibulan Juni 2018,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses