Garnita Malahayati Nasdem Mura Resmi Dilantik

Garnita Malahayati Nasdem Mura Resmi Dilantik
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Pengurus Garda Wanita (Garnita) Malahayati dan Pengurus Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Musi Rawas (Mura), resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Selatan (Sumsel), H Syahrial Oesman, di Ball Room SMart Hotel, Selasa (27/2/18).
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Nasdem Sumsel juga melantik Komisi Saksi Nasdem (KSN) Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara). Hadir dalam acara itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) tiga daerah tersebut, yakni H Novian Fauzi, H Sudirman Masuli dan H Hairul Saleh. Tak ketinggalan Wasekjen Garda Pemuda Pusat, Tengku Nausa, juga menghadiri langsung acara tersebut.
Ketua DPW Nasdem Sumsel, H Syahrial Oesman (SO), menyatakan bahwa Garnita dan Garda Pemuda merupakan sayap yang sangat penting untuk menyokong kekuatan partai. Untuk di beberapa kabupaten/kota di Sumsel masih ada yang belum terbentuk Garnita dan Garda Pemuda. Tetapi dalam waktu singkat diharapkan semua DPD yang belum ada Garnita dan Garda Pemuda seperti di Mura, sudah melaksanakan pembetukan Garnita dan Garda Pemuda.
Sementara itu, untuk menjaga, mempertahankan dan mengawal suara partai Nasdem yang didapati baik pada pemilihan kepala daerah (pilkada), pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan presiden (pilpres), Nasdem telah membentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN). “Mura, Lubuklinggau dan Murata masuk zona lima,” ujar SO.
KSN sendiri lanjut SO sudah sampai pada kecamatan. Selanjutnya Ketua DPD dan Ketua DPC mempersiapkan pelantikan dan kelurahan. “Disitu kita cari lagi sanksi per TPS by name by address,” kata SO.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Mura, H Novian Fauzi, menyatakan bahwa dibentuknya Garnita Malahayati dan Garda Pemuda Nasdem ini bertujuan untuk membantu DPD Mura mengumpulkan suara partai sebanyak-banyaknya. “Jadi kita perlu sayap-sayap partai ini (Garnita Malahayati dan Garda Pemuda Nasdem),” jelas Novian atau akrab disapa Ucit ini.
Selanjutnya tambah Ucit, pihaknya akan mengembangkan Garnita dan Garda Pemuda Nasdem di tingkat Kecamatan. “Akhir Agustus nanti di tingkat kecamatan sudah terbentuk semua,” tegas Ucit.
Terpisah, H Edi Riyanto, menjelaskan bahwa untuk mengamankan, mempertahankan dan mengawal suara partai, KSN yang ada di zona lima yakni Mura, Lubuklinggau dan Muratara diberikan tranining (pelatihan) bagaimana merekrut saksi-saksi di TPS. Sehingga mereka trampil dan mengetahui kewajiban dan hak-hak mereka nanti sebagai saksi dari Partai Nasdem. “Dengan saksi yang berkualitas, kita akan kawal kemenangan Nasdem, kedepan kita tidak mencurangi dan kita tidak mau dicurangi,” jelas Edi.
Karena itu, lanjut Edi, semua materi yang diketahui dari DPP akan diberikan sampai pada saksi-saksi. “Termasuk bagaimana cara mereka (saksi) mengisi form keberatan, mereka kawal semuanya,” pungkas Edi. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses