Gas Elpiji 3 Kg di Pagaralam Langka

Gas Elpiji 3 Kg di Pagaralam Langka
Gas elpiji 3 kilogram langka di Pagaralam, Jumat (2/12). Kondisi ini membuat warga terutama ibu rumah tangga mengeluh. Foto Merly Palembang Pos
Posted by:

PAGARALAM – Selama hampir 2 bulan  ini, gas elpiji 3 kilogram mengalami kelangkaan. Kondisi ini membuat masyarakat resah. Hal itu mendapat tanggapan dari Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan PP.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan UMKM dan PP Pagaralam, Drs Marjohan Dera MPd mengatakan, pendistribusian dari 4 distributor yang membawahi pangkalan dan pengecer gas normal, tidak ada pengurangan di Kota Pagaralam.

“Tidak ada masalah dari distributor sebab pendistribusi tabung LPG 3 kg normal tidak ada pengurangan di Kota Pagaralam, namun fakta di lapangan gas ini susah didapatkan, “ujar Marjohan.

Lanjut Marjohan  Kuota wilaya Kota Pagaralam setiap harinya rata-rata  sekitar 2.120 tabung yang didistribusikan. “Kesulitan masyarakat di lapangan mendapatkan gas LPG 3 kg kemungkinan besar adanya kenakalan di tingkat pengecer, ada yang menyalurkan gas tersebut keluar dari Pagaralam,” terangnya.

Ditambahnya, kelangkaan gas ini juga disebabkan oleh pembelian dengan jumlah banyak, seperti restoran, warung makan,  Serta industri rumahan. “Seharusnya restoran dan industri rumahan jangan membeli LPG dalam jumlah banyak ini mengakibatkan IRT kesulitan mendapatkan LPG, atau sebaiknya mengambil LPG 12 kg saja, ” ucapnya.

Untuk menindaklanjuti masalah ini Disperindagkop akan melakukan Sidak di beberapa titik di kota Pagaralam, untuk mengecek langsung dilapangan, kenapa kelangkaan  LPG 3 kg. “Kita akan turun langsung mengecek kelangkaan gas ini, jika didapati agen ataupun pangkalan yang nakal, akan langsung kita tindak tegas,” tegas Marjo.

Marni warga mengatakan kelangkahan LPG 3 kg ini sangatlah meresahkan, sudah mencari kemana-mana, baik di Warung dan agen semua habis,” mudah-mudahan kelangkaan ini jangan terlalu lama,” harapnya. (Cw03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses