Gasing Water Bay Akan Ditertibkan

Gasing Water Bay Akan Ditertibkan
Wahana permainan Gasing Water Bay terbukti tak ada izin dan akan ditertibkan Pemkab. Foto Heri Palembang Pos
Posted by:

Pol PP : Tak Sesuai Izin, Ditindak Tegas

PANGKALAN BALAI – Arena bermain Gasing Water Bay (WGB)  di Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa, terbukti tidak memiliki izin. Hal itu dinyatakan Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Banyuasin, setelah merilis pemberitaan sebelumnya mengatakan GWB sudah memiliki izin.

Keberadaan arena bermain Gasing Water Bay, setelah dilakukan pengecekan data dari Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kabupaten Banyuasin ternyata Gasing water bay. Arena outbond, ternyata sama sekali tidak ada izinnya. Itu dikatakan Kepala BPT Ali Imron melalui Kasubid  perizinam Saiful Amri

“Hanya ada miss komunikasi terkait pemberitaan yang diterbitkan media hari ini (kemarin, Red). Dimana BPT sebelumnya menyebutkan Water Gasing ada izinnya. Saya baca di media, ternyata Gasing water bay di belakang Cleopatra, kalau itu tidak ada izinnya di kami. Awalnya saya mengira water bom di Grand City kawasan Gasing Sukajadi,” kata Saipul, saat ditemui kemarin (7/12). 

Gasing Water Bay di Desa Gasing itu, ditegaskan Saipul memang belum mengurus izin sama sekali kepada BPT Banyuasin, terlebih tidak ada rekomendasi dari pemerintah kecamatan. 

“Saya cek diregister, tidak ada (izin, Red). Ya artinya mereka (Water Gasing Bay,Red) ilegal dan belum bisa beroperasi, namun saya lihat di media sudah jalan,” sambung dia. 

Sambung dia, BPT Banyuasin akan menurunkan tim untuk memeriksa keberadaan arena permainan yang dilengkapi permainan air dan flying fox itu. “Kita periksa dulu, mereka harus setop dulu beroperasi,” kata dia. 

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuasin, Drs Anthony Liando MM menegaskan akan menutup arena tersebut jika memang tidak ada izin resmi dari pemerintah. 

Sebagai penegak Peraturan Daerah atau Perda, kata Anthony, pihaknya punya tugas untuk menertibkan tempat usaha yang tidak patuh dengan aturan. “Tapi kami harus koordinasi dengan BPT, jika menyalahi maka akan kami tindak tegas,” pungkas dia. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses