Gunaryo, Gauli Gadis di Bawah Umur

Gunaryo, Gauli Gadis di Bawah Umur
Posted by:
BANYUASIN –  Gunaryo Selamat (36), warga Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasian tega menggauli anak di bawah umur. Korban sebut saja namanya Bunga (17), warga Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SH SIk melalui Kanit Reskrim Iptu Harun SH, mengatakan, sebelum menggauli pelaku merayu korban untuk dijadikan istrinya. Korban dijemput akan diajak ke nikah di rumahnya di Kecamatan Muara Telang.

“Korban dirayu akan diajak ke kediaman pelaku, untuk dinikahi di sana. Setelah korban terbuai rayuan gombal, pelaku menjemput korban di jalan Asik Akil, Tanah Mas. Setiba di perjalanan, korban diajak pelaku tidur di penginapan Tiga putra. Dari pengakuan korban dia digauli pelaku beberapa kali, ” Kata Kanit didampingi penyidik Brigpol Rio Pratama.

Lanjut dia. Korban sempat digauli selama beberapa hari di penginapan tiga putra. Sedangkan Handphone (HP) korban digadaikan oleh pelaku, untuk memenuhi kebutuhan mereka selama di penginapan tersebut.

“Saking ahlinya merayu, pelaku tidak hanya menggauli korban, bahkan HP korban pun digadaikan oleh pelaku, untuk kebutuhan mereka selama di penginapan kelas melati itu,” jelas dia.

Atas laporan keluarga korban, akhirnya jajaran Reskrim Polsek Talang Kelapa, melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tak butuh waktu lama pelaku berhasil dibekuk di Jalan Asik Akil saat menuju rumah korban, pada jumat (14/09/2018) , kemarin.

“Pelaku sempat diajak komunikasi oleh keluarga korban. Merasa tidak kecurigaan, pelaku pun membawa korban ke kediamannya di Jalan Asik Akil. Sesampai di lokasi pelaku langsung kita bekuk dan digelandang ke Polsek Talang Kelapa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Kata Kanit.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 81 ayat 1, Undang – Undang  Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak. Ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses