Gedung Diklat Tertutup Ilalang

Gedung Diklat Tertutup Ilalang
Posted by:

Banyuasin, Palembang Pos,–
Pembangunan gedung Diklat disamping mess DPRD Banyuasin, terbengkalai dan menunggu tahap pembangunan tahap kedua. Disayangkan, bangunan yang sudah dianggarkan
Rp 1,4 miliar tersebut, tertutup ilalang.
Terbengkalainya bangunan juga menyebabkan beberapa kondisi bangunan mulai mengalami kerusakan. Dikhawatirkan, akan memperburuk kualitas bangunan yang akan digunakan untuk tempat pelatihan pegawai di lingkungan Pemkab Banyuasin.
“Sejak pembangunan berhenti akhir 2013 lalu, saya lihat sudah tidak terawat lagi. Banyak tertutup ilalang dan tumbuhan liar lainnya. Harusnya, meski pembangunan berhenti menunggu dana lanjutan, tetap dilakukan perawatan,” ujar Mulyadi, Ketua LSM Pengabdian Putra Bangsa
(PBB), kemarin.
Ia mengatakan, terbengkalainya bangunan tentu sangat merugikan, karena perlu dilakukan perbaikan ulang khususnya beberapa titik bangunan yang mengalami kerusakan seperti tiang gedung terlihat keropos dimakan kondisi alam. “Kan bisa menghemat anggaran,” sambungnya.
Dia berharap, jika pembangunan gedung diklat tersebut, dapat diselesaikan cepat, mengingat banyak SKPD yang melakukan pelatihan dan sosialisasi, justru menggelar di hotel di Kota Palembang.
“Cukup disayangkan, banyak SKPD menggelar rapat justru diluar Banyuasin dan di hotel Mewah yang ada di Kota Palembang. Bayangkan, jika gedung tersebut selesai dibangun, dan dipakai, tentu anggaran masuk ke kas daerah Banyuasin sendiri, bukan kota tetangga,” sambungnya.
Sementara, Plt Kepala Dinas PU CK Kabupaten Banyuasin, Nur Yosef melalui kabid Tata Ruang dan Bangunan (TRTB) Tantowi, mengatakan, pembangunan gedung diklat akan dilanjutkan tahun ini, dan saat ini sedang memasuki tahap lelang. “Karena dana yang dipakai besar, jadi kita lakukan secara bertahap. Dan tahun ini dilakukan tahap ketiga,” ujar Tantowi ketika dihubungi, kemarin.
“Tak hanya itu, PU CK juga mengalokasikan rehab untuk mess dewan, berupa pengecatan gedung dan rehap pintu kamar mess, nantinya  dalam rencana awal kami, gedung diklat tersebut akan di buat satu halaman dengan Mess DPRD,” pungkasnya. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses