Gedung RSUD Tak Terawat

Gedung RSUD Tak Terawat
Gedung luar RSUD Banyuasin yang terlihat kotor dan tidak terawatt. Foto Denni/Palembang Pos
Posted by:

BANYUASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin, satu-satunya rumah sakit kebanggaan masyarakat Banyuasin, kondisinya cukup memprihatinkan. 
Pusat layanan kesehatan, semestinya elok bersih sebagai cermin kesehatan. Ternyata, gedung bertingkat kedua itu terlihat kotor, lumutan dibagian dindinng akibat kebocoran selang AC.
Atap plafon juga di beberapa titik dibiarkan rusak alias lapuk dimakan usia.
   
Tak hanya itu, bagian belakang luar gedung lebih mengenaskan. Kotor berlumur mengerak dan lebih banyak lagi.
Sampah juga dibiarkan berserakan di sisi gedung, bagian selokan kamar pasien juga terlihat tak nyaman. Padahal, kebersihan berpengaruh terhadap pasien yang sedang menjalani perawatan.
Terkait kondisi gedung RSUD tersebut, Direktur RSUD Banyuasin, dr Eka menanggapi, kondisi gedung sedikit tak terawat, namun tetap diperhatikan.
“Ya ini terjadi karena pegawai RS memang fokus untuk merawat gedung tidak ada. Ada pegawai bertugas membersihkan ruangan pasien dan lingkungan kerja, bukan untuk merawat gedung,” tanggapnya.
  Dilanjutkan dr Eka, untuk petugas bagian perawatan dan lingkungan halaman RS tak ada yang khusus. Sebab anggarannya, menggunakan anggaran dari Dinas Kebersihan.
  Terpisah, Kabag TU RSUD Banyuasin, dr Grenaldi mengatakan, pihak rumah sakit telah melakukan perbaikan. Namun menghadapi beberapa kendala. “Selain butuh biaya, pihak RS tidak memiliki petugas perawatan gedung. Makanya, sejumlah tempat belum dijaga secara maksimal,” ujarnya. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses