Gelapkan Mobil, Oknum Polisi Terancam 4 Tahun

Gelapkan Mobil, Oknum  Polisi Terancam 4 Tahun
Terdakwa Asadull Umam ketika menjalani persidangan di PN Klas IA Khusus Palembang, Rabu (21/9). F Poetra Palembang Pos
Posted by:

RIVAI – Oknum anggota Polri, Asadull Umam (47), terancam pidana 4 tahun penjara. Itu terungkap saat terdakwa menjalani sidang perdana atas kasus penggelapan mobil di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Khusus Palembang, Rabu (21/9). Warga Jalan Kapten Abdullah Kelurahan Talang Putri Plaju Palembang, itu dijerat dua pasal sekaligus, yakni pasal 372 KUHP dan 378 KUHP lantaran diduga menggelapkan 1 (satu) unit mobil.

Sebegaimana terungkap dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Misrianti SH, Assadull dilaporkan oleh seorang pemilik mobil Toyota Rush bernama Drs Thamrin Fathul, pada November 2015. Dimana Thamrin yang berniat meminjam uang senilai Rp 15 juta diarahkan oleh seorang kerabatnya untuk menemui Asadull.Berlokasi di kediaman Asadull, Thamrin mengutarakan niatnya dan Asadull menyanggupi permintaan tersebut. Syaratnya, sebagai pihak yang meminjam, Thamrin menyerahkan mobilnya sebagai jaminan.

“Terdakwa juga memberikan syarat bahwa ada bunga yang harus dibayar korban,” terang Misrianti SH ketika membacakan berkas dakwaan.Setelah setuju, Asadull menyerahkan kwitansi senilai Rp 15 juta dan surat perjanjian. Beberapa hari kemudian, Thamrin menyerahkan mobilnya, sementara Asadull menyerahkan uang Rp 10 juta. Thamrin meminta Asadull supaya tidak mengendarai mobil tersebut dan cukup dibiarkan di garasi rumah Asadull saja.

Namun, diketahui mobil tersebut dibawa seseorang. Rupanya, mobil Thamrin diduga dijadikan alat untuk membayar utang yang dimiliki Assadull. Mengetahui hal ini, Thamrin meminta mobilnya dikembalikan dan ia sudah menyiapkan uang Rp 10 juta untuk membayar utang. Namun, hingga naik ke persidangan, mobil tak kunjung kembali.Usai mendengarkan dakwaan, majelis hakim menutup persidangan. Ia meminta jaksa mendatangkan saksi, dimana salah satunya adalah Thamrin selaku korban. Sidang ini kembali digelar pekan depan.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses