Gelar Pogram Padat Karya Tunai

Gelar Pogram Padat Karya Tunai
Posted by:

*Salurkan Dana CSR Rp 1 Miliar

PALEMBANG – Dalam momen HUT BUMN bersama, BUMN beserta anak usaha BUMN menyelenggarakan Padat Karya Tunai (PKT) di Palembang melalui program CSR. Dalam kegiatan HUT BUMN yang ke-20 ini, dipusatkan di Sungai Rengas, Sungai Taligawe, dan di Kampung Lorong, Batu Ampar, Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.
“Kegiatan ini sesuai arahan dari Kementerian BUMN, kami dari PT Hutama Karya (Persero) sebagai koordinator bersama Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), PTPN III (Persero), PT Bahana PUI (Persero), serta anak usaha BUMN yakni PT Pupuk Sriwijaya, PTPN VII, dan PT Bukit Asam Tbk mendapat amanat untuk melaksanakan program PKT di Palembang,” terang Putut Ariwibowo, Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Hutama Karya (Persero), Minggu (8/4/18).
Kegiatan PKT itu lanjut Putut berupa bersih-bersih di Sungai Rengas dan Sungai Taligawe dan pengecoran jalan desa di Kampung Lorong, Batu Ampar yang pelaksanaan dilapangannya akan melibatkan 100% tenaga kerja lokal dari masyarakat sekitar.
“Prinsip dasar PKT adalah bagaimana caranya kita dapat menyediakan sarana prasarana infrastruktur lingkungan yang berimbas langsung terhadap perekonomian daerah tersebut dan lebih kurang 1000 orang dilibatkan dalam kegiatan ini,” kata Putut.
Tujuannya jelas, PKT harus dapat meningkatkan pendapatan, konsumsi dan daya beli masyarakat sekitar program PKT yang pada gilirannya akan menambah perputaran uang di sana hingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat
Sedangkan Corporate Social Responsibility (CSR) dan GA Manager PT Pupuk Indonesia Holding Company, Wahyu Suprianto menambahkan, dalam kegiatan PKT ini, pihaknya menyiapkan dana CSR sebesar Rp 1 miliar. “Melalui kegiatan ini, diharapkan selain meningkatkan ekonomi juga menumbuhkan semangat kegotong royongan antar warga dalam satu wilayah hingga berdampak pada perkembangan kemajuan pembangunan,” ujarnya.
Ditemui di tempat yang sama, Bob Indiarto, Direktur SDM & Umum Pusri Palembang menyampaikan titik-titik yang dipilih untuk gelaran PKT kali ini di Palembang cukup dekat dengan lokasi pabrik pupuk milik salah satu anak usaha PIHC.
“Dengan program ini mudah-mudahan kehadiran BUMN di Palembang semakin terasa bagi masyarakat, apalagi lokasi PKT kali ini sangat dekat dengan pabrik pupuk milik PT. Pupuk Sriwidjaja, yang merupakan anak usaha dari PIHC,” tukas Bob. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses