Gelar Sosialisasi ke Wali Siswa Baru

Gelar Sosialisasi ke Wali Siswa Baru
Posted by:

PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan partisipasi siswa dan orang tua terhadap di SMK Negeri 2 Palembang, pihak sekolah mengundang orang tua atau wali siswa dalam kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dihari pertama mereka masuk sekolah nanti.
Saat ditemui usai kegiatan sosialisasi ini berlangsung di aula SMK N 2 (senin, 9/7/18). PLt Kepala SMK Negeri 2 Palembang Drs H Zulkarnain MT mengatakan pertemuan ini sebagai upaya untuk menjalin hubungan antara pihak sekolah dan wali murid baru secara bersama – sama, khususnya didunia pendidikan yang maksimal di SMK N 2 Palembang,” katanya.
Lanjutnya, hubungan kerja sama dan interaksi dalam rangka menciptakan kondisi belajar yang sehat bagi para murid. Interaksi semua pihak yang terkait akan mendorong murid untuk senantiasa melaksanakan tugasnya sebagai pelajar, yakni belajar dengan tekun dan bersemangat. “Hubungan timbal balik antara orangtua dan guru yang benilai informasi tentang situasi dan kondisi setiap murid akan melahirkan suatu bentuk kerja sama yang dapat meningkatkan aktivitas belajar murid baik di sekolah maupun di rumah,” jelasnya.
Pihaknya mengadakan kegiatan paparan kerja atau program pengembangan sekolah tahun 2018-2019 dihadapan orang tua calon siswa baru SMKN 2. “Ya, soalnya pada tanggal 16 Juli 2018, seluruh siswa baik siswa baru maupun siswa kelas XI dan XII sudah aktif belajar,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses