Gemilang Asian Games 1962 jadi Dejavu, Palembang Mulai Masuki Jaman Keemasan

Gemilang Asian Games 1962 jadi Dejavu, Palembang Mulai Masuki Jaman Keemasan

Palembang-Jakarta dan Palembang terpilih sebagai tuan rumah even olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. Even yang kedua kalinya Indonesia sebagai tuan rumah ini digadang-gadang jadi dejavu kegemilangan Asian Games 1962.
Bagaimana tidak, kala itu Indonesia mengukir sejarah pembangunan Fasilitas Olahraga Raksasa Gelora Bung Karno. Selain pembangunan sarana olahraga, Presiden pertama RI Bung Karno juga membangun beberapa bangunan lainnya seperti Patung Selamat Datang di Bundaran HI dan Jembatan Semanggi. Patung Selamat Datang dibuat untuk menyambut tamu-tamu yang tiba di Jakarta.
Yusmah Reza Zaini, Kornas Gemilang Peduli Asian Games mengungkapkan dengan terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan Wong Kito. “Ini membuktikan Palembang mulai masuk jaman keemasan. Terlihat dari pembangunan infrastruktur LRT pertama di luar Jawa , venue olahraga dalam satu Komplek. Bukan itu saja Pemerintah Kota mulai membenahi sektor Wisata dan sektor Budaya,” ujar Reza.
Reza mengapresiasi apa yang sudah Pemkot Palembang lakukan, maka dari itu Reza mengajak masyarakat ikut berperan aktif menyukseskan Asian Games menyambut tamu-tamu olahraga mancanegara. “Dampak pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan akan tumbuh, industri pariwisata pun akan bergairah yang akan menjadi dampak keuntungan jangka panjang bagi masyarakat Palembang,” ungkap Reza.
Kini, tinggal semua pihak harus tanggap memanfaatkan potensi yang sudah di depan mata. “Kegemilangan Asian Games IV tahun 1962 di Jakarta, nantinya akan terulang di Palembang,” tukasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply