Gemilang Peduli Asian Games Genjot Pelaku Usaha Pinggiran Sungai Musi

Gemilang Peduli Asian Games Genjot Pelaku Usaha Pinggiran Sungai Musi
Posted by:

Palembang-Bersama Kementerian Pariwisata Pengembangan Pariwisara Olahraga Rekreasi Di Palembang, Relawan Gemilang Peduli Asian Games mengunjungi kawasan Kerajinan Tuan Kentang, Kertapati, Jumat (16/06).
Di tempat kelahiran Koodinator Nasional Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini Ini, dianggap punya nilai jual selain dengan kulinernya. “Kita punya kerajinan tenun songket dan bahkan Pemkot sudah punya galeri tenun yang dekat sungai Musi. Jadi aksesnya bisa dari darat maupun sungai” ujar Reza.
Reza bersama pelaku UKM yang waktu 2014 lalu mengajak presiden Jokowi ke lokasi ini. Reza berharap manfaatkan moment Asian Games untuk menyiapkan produk unggulan yang berkualitas.
“Persiapan harus mulai dari sekarang jangan sampai tamu olahraga pesan, kita tidak dapat memenuhi,” jelas Reza.
Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat akan mengajak pelaku Ukm kerajinan & kuliner bersama APJI ( Asosiasi Jasa Boga Indonesia) untuk meningkatkan Ukm dengan memberikan pembinaan dan perkuatan modal usaha.
Terpisah Pengrajin tenun tuan kentang Abdullah sangat berterima kasih atas kedatangan rombongan Deputi Pengembangan Destinasi Industri Pariwisata bersama Relawan Asian Games. Abdullah mengungkapkan saat ini mereka sudah menyiapkan souvenir khusus Asian Games. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses